-->

Pelaku Begal Panwascam Di Belawan Berhasil Ditangkap


GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Pelaku perampok Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwacam) Kecamatan Medan Belawan berhasil ditangkap. Pelakunya Arjun (27) alias keling warga Kecamatan Medan Belawan, pelaku terpaksa ditembak kakinya karena melakukan perlawanan saat ditangkap, Senin (13/7) malam.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan mengatakan, tersangka Arjun merupakan residivis kasus pencurian dan perampokan dengan kekerasan, sudah dua kali ditembak dan inilah yang ketiga kali dihukum dalam kasus yang sama.


"Tersangka ini terbilang bandel dan sudah sering keluar masuk penjara, terakhir tersangka ini keluar karena asimilasi. Namun tersangka tidak tobat juga bahkan semakin bringas," Ucap Dayan saat memperkenalkan tersangka di polsek belawan.


Saat ditanya penyidik, tersangka Arjun mengaku sejak keluar dari rumah tahan negara (Rutan) akibat asimilasi Covid 19 pada awal tahun 2020, sudah melakukan perampokan beberapa kali di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.


Penangkapan tersangka berkat informasi dari korban, setelah diketahui ciri-cirinya pihaknya melakukan penyelidikan di lapangan. Saat itu, tersangka sedang di kawasan Mabar Kemudian, petugas di lapangan melakukan pengejaran.


"Pada saat di tangkap, dia (pelaku) berusaha kabur sambil melawan petugas. Setelah dilakukan tembakan peringatan dia tetap kabur, akhirnya tim unit reserse belawan memberi tindakan secara tegas dan terukur," jelas Dayan.


Pihak Polres Pelabuhan Belawan juga masih melakukan pengembangan terhadap satu temannya yang terlibat dalam kasus perampokan tersebut.

Penulis: Lp Sitinjak
Editor: Rj Samosir