-->

Motifasi Jelang New Normal Anggota DPRD Partai PKB Ferdinandes Alfa Gelar Adu Kuat Lansia Untuk Berolahraga


GlobalNewsIndonesia.Com,- BORONG , Ferdinandes Alfa mewujudkan impiannya merangkul para TETUA di Kampunng Watunggong Kec Sambi Rampas Desa Satar Nawang dengan mengadakan pertandingan Bola Voly LANSIA yang di adakan di halaman Kampung Watunggong Desa Satar Nawang Kec. Sambi Rampas mengisi New normal.

Pertandingan yang terkesan unik itu mampu menyedot sekitar 300 penonton yang ikut menyaksikan mulai dari, para oma oma, opa opa, ibu ibu,anak dan remaja numplek memadati halaman Kampung Watunggong menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan yang mengundang tawa canda ceria para penonton itu berawal dari lopas ringan para pemain dalam barisan menuju lapangan pertandingan, nampak terlihat sang pemimpin barisan membawa bendera dengan kain rusak sobek dan kumal melambai lambai menghiasi barisan para opa opa ini.

Ternyata kain yang kumal yang di jadikan bendera itu punya makna bahwasanya, semua pemain sudah renta dan tidak berproduktif lagi, tidak lagi kuat seperti sedia kala bergaya smesh berlompat lompat dan menyelamatkan bola.

Para penonton menyaksikan dengan penuh ceria dalam suasana keakraban menyaksikan opa opa mereka bermain, terkadang memukul bola tidak mampu melewati net dan tidak mampu lagi melompat.

Peristiwa pada Hari itupun mampu menghiasi Dunia maya lewat unggahan video pertandingan seru para opa opa oleh semua penonton melalui ponsel peribadi mereka.

Ferdinandes Alfa sebagai sang motifator sekaligus sebagi sumber dana selama kegiatan pertandingan berlangsung kepada GlobalNewsIndonesia.com Minggu (12/07) menuturkan, bahwa pertandingan ini sengaja saya minta kepada Kepala wilayah Satar Nawang Geradus Naji, tokoh adat dan tokoh Masyarakat Desa Satar Nawang dalam rangka menyambut New normal,"Ucapnya.

Selama ini kita semua di kekang dan di hantui dengan virus corona sampai sampai keramaian yang menjadi kebiasaan kita kelihatan hilang, maka Saya awali New normal di Desa Satar Nawang dengan mengadakan pertandingan para lansia juga dari kalangan muda, baik perempuan maupun laki laki.

Sebagai hadiah utama dari setiap ke Enam Voly Putra dan Putri dari juara Satu sampai juara Empat Saya berikan hadiah dalam amplop seberapa adanya. juga bola Voly dan net saya serahkan untuk untuk empat titik sebagai hiburan, semua itu jangan lihat nilainya tetapi niat saya total untuk sarana hiburan dan olah raga," tuturnya.

Pertandingan yang berlangsung selama seminggu dengan pembentukan panitia dan team dadakan ternyata sukses dan menjadi extra hiburan bagi Masyarakat Watunggong desa satar nawang.

Dalam sambutan singkat Tua Teno Watunggong Dafit Geong pada penghujung pertandingan, di tengah pembagian hadiah kejuaran menyampaiakan bahwa saya selaku Tua Teno mewakili Masyarakat Desa Satar Nawang menyampaiakan ucapan terimakasih tak terhingga kepada Bapak Ferdinandes Alfa sebagai anggota DPRD dari Partai PKB dapil IV yang sudah tuangkan ide merangkul, serta memotifasi kami terutama yang lansia untuk berolahraga.

Dan terimakasih juga kepada seluruh Masyarakat Desa Satar Nawang yang dengan senang hati menyambut kegiatan ini sampai selesai dan berakhir dengan aman, ini awal persiapan kita semua menyambut pertandingan akbar pada 17 Agustus mendatang. (wensislaus/Ma).