-->

Kunjungan Kerja Danrem 074/Warastratama Ke Kodim 0735/Surakarta

Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Disela kesibukannya sehari hari, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar terus melakukan kunjungan kerja ke satuan jajaran guna mengetahui dan memantau situasi wilayah dan juga kondisi satuan.

Pada Selasa 14 Juli 2020 Kodim 0735/Surakarta menjadi salah satu Kodim yang mendapatkan giliran untuk dikunjungi oleh Pejabat Nomor satu di jajaran Korem 074/Warastratama tersebut yang juga didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 074 PD IV Diponegoro Ny. Tanya Tilaar dan para Kasi Korem 074/Warastratama.

Kedatangan Danrem 074/Warastratama beserta rombongan disambut oleh Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E, MDS beserta Staf di lobi Kodim untuk selanjutnya menerima paparan satuan dari Dandim 0735/Surakarta.

Usai menerima paparan dari Dandim 0735/Surakarta, Komandan Korem 074/Warastratama memberikan pengarahan. Dalam arahannya Danrem menekankan agar selalu menjaga nama baik satuan dengan mempertahankan apa yang sudah bagus untuk terus dilakukan upaya peningkatan.

“Saya cukup puas dengan paparan yang disampaikan Dandim 0735/Surakarta dan menurut saya disini yang paling ideal dibandingkan Kodim lain di jajaran Korem 074/Warastratama, walaupun Kodim lainnya sudah baik,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan agar dalam situasi Covid 19 ini sedapat mungkin jangan sampai ada anggota yang terpapar
sehingga dalam pelaksanaan setiap kegiatan harus diterapkan protap penanganan Covid 19 dengan disiplin dan senantiasa jaga kesehatan diri dan keluarga.

Dilanjutkan Danrem, kalaupun ada anggota/keluarga yang terkena Covid 19, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah Tracking dengan Pihak keluarga yang punya riwayat kontak, teman kantornya dan bekerjasama dengan DKK untuk melakukan Swab test.

“Saya optimis bahwa hebatnya Soloraya ini memiliki masyarakat yang homogen, sehingga akan mempermudah dalam melaksanakan tracking,” imbuh Danrem .

Pada akhir arahannya Danrem mengingatkan kepada para Babinsa untuk terus berperan aktif dalam membantu setiap kesulitan masyarakat dengan terus memberikan informasi yang baik kepada masyarakat sehingga dapat terjalin kekompakan, kerjasama dan kemanunggalan TNI Rakyat terlebih dalam penanganan dampak Covid 19 ini.

“Oleh karenanya rekan-rekan Babinsa ini harus ideal artinya harus mumpuni, karena Babinsa adalah garda terdepan TNI AD, yang menjadi ujung tombak untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pada saat dilaksanakan pengarahan Danrem 074/Warastratama, di Aula Makodim 0735/Surakarta juga dilaksanakan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 Ny. Tanya Tilaar kepada Ibu-Ibu Persit Pengurus Cabang 50 L Kodim 0735/Surakarta.  (Penrem074/Wrt)