Kapolres Bantaeng Bagikan Paket Dagin Qurban Kepada Masyarakat Melalui Bhabinkamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kapolres Bantaeng Bagikan Paket Dagin Qurban Kepada Masyarakat Melalui Bhabinkamtibmas

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
7/31/2020

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. mengatakan, penyaluran daging kurban Polres Bantaeng dikawal personel kepolisian. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari interaksi banyak orang.

Sebanyak 30 Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng dikerahkan untuk menyalurkan paket daging kurban tersebut kepada warga.

"Ada 30 Bhabinkamtibmas, jadi paketnya kami serahkan ke Bhabin, mereka yang salurkan ke masyarakat sekitar wilayah masing-masing," kata kapolres saat berada di Rumah jabatan Kapolres jalan Kartini, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat, 31 Juli 2020.

Diketahui Polres Bantaeng berkurban 12 ekor sapi. Belasan sapi kurban tersebut merupakan hasil yang dikumpulkan dari personel Polres Bantaeng, Pemerintah dan rekanan yang terlibat.

Saya bersyukur tahun ini anggota masih banyak yang ingin menyisihkan sebagian rejeki untuk dibelikan sapi kurban untuk dibagi-bagikan," kata Kapolres.

Menurutnya, pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi tidak menurunkan semangat para anggota untuk tetap melaksanakan ibadah.

Hari raya kurban tetap bisa terlaksana dengan penuh suka cita meski dalam suasana yang sedikit berbeda.

Tidak seperti biasa, di mana masyarakat yang berhak harus mengantri dan berkerumun di sekitar tempat pemotongan hewan.

Kali ini, penyaluran dilakukan dengan cara diantarkan oleh pihak panitia kurban. Sesuai dengan protap kesehatan di masa pandemi, agar masyarakat tidak berdesak-desakan.

"Kita tetap menerapkan sesuai protap yang ketat karena hal seperti ini memicu kerumunan orang, jadi sebaiknya diantarkan door to door," kata kapolres