-->

Kampung tangguh wujud gotong royong lawan Covid-19

         Foto bersama setelah dialog

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-Jagong Lumajang yang isinya dialog interaktif antar pemangku kepentingan, yang bertempat di Kantor DPC PDIP Lumajang dilaksanakan hari Jumat malam (17/07/2020).

Pada saat itu salah satu pemateri, Kasubid Pencegahab dan  Kesiapsiagaan BPBD Lumajang, Amni Najmi SH, S Ap. Mengatakan, keberadaan kampung tangguh yang didahului dengan lahirnya Desa Tangguh, sebagai rujukannya Perka BPBN no 1 tahun 2012, menangani 10 ancaman bencana alam dan bencana non alam lainnya, termasuk Covid-19 ini merupakan bencana kemanusiaan yang kita lawan bersama, sudah banyak disosialisasikan oleh pemerintah baik dari pusat sampai daerah paling ujung, seperti tingkat Desa, RW, RT,  supaya bisa memberikan pemahaman bahayanya dan cara melawan dan menanggulani Covid-19.


Sementara itu sebagai pembuka acara, Ketua Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP lumajang, Mansyur Hidayat S.S MM, mengharapkan semua elemen masyarakat dan Birokrasi serta instansi terkait bisa sinergitas untuk bergotong royong melawan, mencegah dan menanggulangi wabah Covid yang lagi melanda negeri kita khususnya di Lumajang ini.

Dalam gelaran dialog/talk show ini melibatkan Polres Lumajang, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM), Dinas Pertanian, Kepala Desa Kutorenon dan Petahunan ini berjalan khitmat dan lancar, yang dimulai jam 19.30 sampai 22.00 wib. (Tofik).