Hadapi New Normal Pelajar SMKN Senduro Belajar Online Sambil Wira Usaha Mandiri -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Hadapi New Normal Pelajar SMKN Senduro Belajar Online Sambil Wira Usaha Mandiri

7/16/2020
Fadilah Akhmad Gafari sedang mengikuti pelajaran secara Daring

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang, Genderang pelaksanaan pembelajaran baru tahun pelajaran 2020/2021 telah dimulai, Senin 13 Juli 2029 secara serentak mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah lanjutan tingkat atas.

Namun pembelajaran bagi semua siswa-siswanya masih tetap memakai media pembelajaran On Line, sesuai dengan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Bagi siswa sekolah lanjutan tingkat atas kondisi seperti ini dapat digunakan untuk mengaktualisasikan segala teori yang telah didapat dibangku sekolah.

Seperti yang dilakukan Fadilah Akhmad Gifari siswa kelas XII kompetensi keahlian Multimedia pada SMKN Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, hari ini Kamis, 16 Juli 2020 sambil belajar On Line juga membuka usaha Catering dengan media DO ((Delivery Online) dengan nama Taylor Cafe. Bertempat di rumahnya di desa Kandangtepus kecamatan Senduro Lumajang.

Sajian menu yang dijual, mulai nasi goreng, ayam geprek, ayam goreng, hingga aneka minuman, kata Fadila sambil mengerjakan tugas dari sekolah.

Sedangkan untuk yang menyiapkan segala masakannya adalah ibunya, kalau saya bertugas dibidang pemasaran via Online hingga mengantarkan pesanan," lanjut Fadilah.

Selain usaha catering yang baru dirintis, usaha konveksi sudah hampir tiga tahun dijalani sebagai bisnis keluarga.

Menurut Fadilah pengalaman belajar di bangku Sekolah kejuruan sangat menginspirasi, hingga memotivasi jiwa wirausaha di segala situasi.

Harapannya, Fadilah Akhmad Gifari mengajak semua teman-teman sesama pelajar agar cerdas memanfaatkan peluang usaha dutengah pandemi Covid 19, pembelajaran tetap didapat dan mengais penghasilan juga didapatkan. (Tofik)