Gubernur Jawa Timur Kini Bebaskan SPP Peserta Didik SMA/SMK Negeri -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Gubernur Jawa Timur Kini Bebaskan SPP Peserta Didik SMA/SMK Negeri

7/08/2020, 7/08/2020

Globalnewsindonesia.com,- Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bahwa sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) bagi seluruh siswa SMA/SMK Negeri diwilyah Propinsi Jawa Timur gratis.

Khofifah pun meminta kepada sekolah-sekolah untuk tidak mengadakan pungutan-pungutan kepada siswa khususnya peserta didik baru dalam bentuk dan nama apapun.

Program SPP gratis ini sudah berjalan sejak tahun 2019 lalu jadi, semua sekola dilarang memungut sepeserpun kepada siswa semuanya gratis, diseluruh Jawa Timur, hal tersebut disampaikan oleh Khofifah di gedung Grahadi dalam siaran persnya hari Rabu (08/07/2020).

Lebih lanjut disampaikan sebagai pengganti SPP untuk SMA/SMK, akan mengoptimalkan penggunaan dana BOS (Biaya Operasional Siswa) dan dana APBD Propinsi Jawa Timur dalam bentuk BPOPP (Biaya Penunjang Operasional Penyelenggaraan Pendidikan) tahun anggaran 2020.

Sementara itu untuk SMA/SMK swasta, Pemprop Jatim hanya memberikan subsidi khusus, sehingga tidak digratiskan secara penuh.

Lewat program gratis SPP ini kami ingin meringankan beban masyarakat sekaligus meminimalisir anak putus sekolah di Jatim, yang insyaallah jumlahnya sudah tereduksi setiap tahunnya.

Khofifah berharap kepada masyarakat apabila terjadi pelanggaran tentang pumgutan, dipersilahkan untuk melaporkan kepada Dinas Pendidikan setempat.

Terkait proses belajar mengajar, khofifah menyampaikan di Jatim akan dilaksanakan tgl 13 Juli 2020 mendatang dengan proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring.
(Tofik).

TerPopuler