Giat Dzikir Dan Doa Bersama Di Mesjid Al-Hikmah Polres Pagar Alam -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Giat Dzikir Dan Doa Bersama Di Mesjid Al-Hikmah Polres Pagar Alam

7/07/2020

GlobalNewsindonesia.Com,-
Pagar Alam,- Agar terhindar dari  mara bahaya Polres Pagar Alam menggelar dzikir dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Pagar Alam H. Mansur Aminullah, dimana kegiatan tersebut  dilaksanakan di masjid Al-Hikmah Mapolres Pagar Alam, dan tak lupa protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah disediakan dalam kegiatan ini, hadir dalam acara tersebut  Forkompimda beserta seluruh jajaran Polres Pagar Alam.

Dalam kegiatan dzikir dan doa dilaksanakan serentak, yang mana diikuti seluruh Polsek Jajaran Polres Pagar Alam, yaitu untuk Wilayah Polsek Pagar Alam Utara yang  dilaksanakan di Masjid Baitur Rahman Kampung Manggis Kecamatan Pagar Alam utara dengan peserta 40 orang,  dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Baitur Rahman H.Humawi.WA.

Dan selanjutnya Wilayah Polsek Pagar Alam Selatan dilaksanakan di Masjid Al-Djajilah Air Perikan dengan jumlah peserta giat 30 orang dipimpin Ustadz Amril Mukminin. Sedangkan Di Wilayah Hukum Polsek Dempo Utara Kegiatan Doa Bersama dilaksanakan Di Masjid Nurul Iman Desa Dempo Karya dengan jamaah Dzikir dan doa berjumlah 45 orang, dimana selaku  imam Yusuf Dahlan, dan Untuk wilayah Polsek Dempo Selatan dilaksanakan di Masjid Annur Desa Sukacinta selaku imamnya Ustadz M.Karmin dengan jumlah jamaah doa 30 orang.

Sedangkan di wilayah Polsek Dempo Tengah dilaksanakan di Masjid Surya Al-Mutaqien Desa Sukajadi dipimpin oleh Ustadz Abdul Ones dengan jumlah peserta 35 orang.

Selanjutnya Kapolres Pagar Alam dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam kegiatan ini adalah sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel untuk melakukan dzikir dan doa bersama dalam menghadapi wabah Covid-19 juga Bencana Karhutlah serta dalam  Pilkada serentak.

"Semoga kita semua terlindung dari semua bahaya dan malapetaka dan selalu mendapat rahmat dan karunia-Nya, juga kegiatan ini dilakukan oleh Polsek Sekota Pagar Alam  ,"ujar Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara.SIK Selasa (07/07).

Hal lain Kapolres menambahkan bahwa untuk Hari Minggu 12 Juli 2020, Polres Pagar Alam Akan melaksanakan Kembali doa bersama di Gereja HKBP Kota Pagar Alam dan Gereja Xaverius Kota Pagar Alam dan acuanya masih dalam rangkaian giat menghadapi pandemi wabah Covid-19, juga Bencana Karhutlah serta Pilkada serentak," Ucapnya.

Dalam tujuan Istighosah ini adalah untuk memohon pertolongan agar dihilangkan atau terlepas dari bala bencana. Dimana Istighosah ini berisi doa permintaan kepada Allah SWT, itulah yang diperintahkan, dan jika istighosah ditujukan kepada Allah SWT adalah boleh, dan yang tidak boleh adalah ketika istighosah tersebut ditujukan kepada selain Allah SWT yang termasuk syirik, bahkan syirik akbar,"Tambahnya. (lf/ma)