-->

GCI mefasilitasi UMKM Lumajang

Expo UMKM di areal Gajah Mada Mall

Globalnewsindinesia.com,- Lumajang,-untuk menggeliatkan kembali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lumajang, Garuda Cakra Indinesia (GCI) Cabang Lumajang menggelar pameran produksi dari UMKM  mulai (24/07/2020) sampai (30/07/2020).

pada kesempatan itu ketua GCI Lumajang Muriadi diujung telepon mengatakan bahwa tujuan diadakan pameran ini untuk menggeliatkan kembali pengusaha UMKM mati suri dikarenakan dampak pandemi Covid-19, lebih lanjut dikatakan, UMKM itu usaha yang paling besar menyerap angkatan kerja dalam proses sampai pangsa pasar, sekaligus bisa mengurangi angka pengangguran.


Dilokasi pameran Jayeng rono, salah satu peserta juga dan pengrajin industri rumahan (sambel pecel) menyambut baik kegiatan ini, bisa memberi semangat kepada para pelaku UMKM untuk bangkit kembali. Dengan demikian kegiatan bisa berjalan kembali.

Pameran/expo ini diikuti 31 pengusaha UMKM dengan hasil produksi, Sambel Pecel, krupuk telor asin, kripik Tales, dan kripik pisang khas Lumajang, termasuk Batik Lumajang.
(Tofik).