Forkopincam Ngadirojo Gelar Sosialisasi Panduan Protokol Kesehatan Kepada Pondok Pesantren -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Forkopincam Ngadirojo Gelar Sosialisasi Panduan Protokol Kesehatan Kepada Pondok Pesantren

7/07/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Forkopincam Ngadirojo menggelar Sosialisasi Panduan Protokol Kesehatan kepada Pesantren/Pendidikan Keagamaan di wilayah Kecamatan Ngadirojo, yang bertempat di ruang rapat kantor Camat Ngadirojo, Selasa(7/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Ngadirojo Agus Hendradi, Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto, anggota Polsek Ngadirojo Aiptu Lisdiarto, Sekcam Sumardjono, Puskesmas Ngadirojo, dr. Rita, KUA Ngadirojo Paijo, Korwil Bidang Pendidikan Ngadirojo Ngadiyo, dan perwakilan dari Ponpes se-Kecamatan Ngadirojo.

Adapun Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pesantren sebagai berikut, dengan memperhatikan informasi terkini, serta intruksi Pemerintah Pusat dan Daerah terkait COVID -19 dan bagi santri pesantren harus sudah terlebih dahulu melakukan rapid test. Memastikan seluruh pengelola Pesantren memahami tentang pencegahan dan penularan COVID-19. Memasang media informasi untuk mengingatkan pengunjung agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

Menyediadakan handsanitizer atau tempat cuci tangan pakai sabun di pintu masuk. Menjaga kualitas udara, sirkulasi udara dan sinar matahari di ruangan. Melakukan pembersihan dan disenfeksi secara berkala area dan peralatan yang digunakan bersama. Larangan masuk bagi pengelola yang memilki gejala demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan sesak nafas.

Menyediakan alat pengukur suhu dan melakukan pengukuran suhu tubuh pada santri dan pengunjung di pintu masuk dengan tetap menjaga jarak. Melakukan pembersihan dan disenfeksi pada kamar sebelum dan sesudah digunakan santri. Untuk ruang pertemuan dalam penggunaanya harus sesuai protokol kesehatan. Untuk ruang makan, setiap orang yang masuk wajib cuci tangan, tidak menerapakan sistem prasmanan, tidak menggunakan alat makan bersama-sama. Untuk Mushola, agar menggunakan sajadah dan Al-Qur’an masing- masing, tetap menggunakan masker dalam Sholat, tidak menggunakan karpet, terapkan jarak minimal 1 meter. Bagi tamu pengunjung memastikan diri dalam kondisi sehat, (Pendim 0728/Wng).