-->

Forkopincam Giriwoyo Gelar Rakor Covid-19 Sekaligus Berikan Sosialisasi Kepada Masyarakat

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Menyikapi maraknya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonogiri pada umumnya, Forkopincam Giriwoyo menggelar Rapat Koordinasi dalam menyikapi perkembangan Covid-19 Kecamatan Giriwoyo, Kab. Wonogiri, Jum’at(24/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat  H. Sariman, S.Sos, MM, Kapolsek Giriwoyo Iptu Wartadi, SE dan Danramil Diwakili Pelda Mukiyar, Sekcam Giriwoyo Bp.  Fuad Wahyu Pratama, S.STP, M.Si, Kepala UPTD Puskesmas Giriwoyo I dr. Taufik Muhammad Bilal, Kepala UPTD Puskesmas Giriwoyo II dr. Budi Ashari, Anggota Koramil 08/Giriwoyo,  anggota Polsek Giriwoyo,  pegawai Kec. Giriwoyo serta tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Giriwoyo I dan II

Pada kesempatan tersebut, Camat menyampaikan dengan bertambahnya kasus positif Covid-19 mari bersama-sama untuk lebih giat lagi mensosialisasikan standar protokol kesehatan bagi masyarakat. Ke depan akan kita adakan sosialisasi keliling ke mwarga masyarakat tentang himbauan penerapan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid 19. “ Semoga wilayah Wonogiri segera kembali ke zona hijau “, harapnya.

Kepala UPTD Puskesmas Giriwoyo I turut menyampaikan, di wilayah Wonogiri sebagian besar OTG. Disisi lain ini seperti gunung es, kita sama sama menggalakan kembali sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan protokol kesehatan, dimana masyarakat mulai lengah. Jangan bosan bosan mengingatkan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Danramil 08/ Giriwoyo yang diwakili Pelda Mukiyar, dengan kejadian penambahan Covid-19 kita harus tetap waspada dan bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan standar protocol kesehatan disetiap kegiatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi yang diawali dari wilayah Kecamatan Giriwoyo antara lain jalan Protokol Kec. Giriwoyo, pemukiman penduduk Desa Selomarto dan Desa Bumiharjo.

Dalam kegiatan tersebut dari Forkompincam dan Puskesmas Giriwoyo menyampaikan himbauan guna antisipasi Covid-19, serta sosialisasi hidup sehat kepada warga masyarakat dengan harapan agar warga masyarakat mengikuti himbauan dari pemerintah guna memutus rantai penyebaran covid 19, gunakan masker, agar untuk lebih rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, pola hidup sehat, pola makan sehat dan selalu terapkan protokol kesehatan, (Pendim 0728/Wng).