Belasan Pegawai Pelindo1 Positif Corona -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Belasan Pegawai Pelindo1 Positif Corona

7/28/2020, 7/28/2020

GlobalNewsIndonesia.com -Belawan; Terdapat belasan pegawai pelindo1 positip terkena covid 19 Setelah melakukan Swab Test covid 19 yang dilakukan langsung kepada ratusan pegawai badan perusahaan Milik negara (BUMN) tersebut.

Setelah hasil swab test dinyatakan ada belasan pegawai Pelindo1 yang positip langsung dibawa ke rumah sakit untuk diisolasi dan sebagian diisolasi mandiri.

Ditemui di kantornya kepala kecamatan Medan Belawan Ahmad SP yang juga sebagai ketua Gugus Tugas kecamatan medan belawan membenarkan bahwa ada belasan pegawai PT Pelindo1 positif covid 19 "memang benar Pak ada 15 pegawai PT Pelindo1 positif virus corona berdasarkan hasil swab test, dan ke 15 pegawai ini langsung diisolasi, ada yang di isolasi di RS dan ada lagi diisolasi secara mandiri," Ucap Ahmad (27/07/20).


Selanjutnya ketika ditanya hasil perawatannya, Ahmad mengatakan "Sebagian sudah dipulangkan kerumah masing-masing (sembuh), dan yang belum sembuh masih dirawat tim kesehatan". Jelasnya.

Mengigat lokasi perkantoran PT Pelindo1 bersebelahan dengan sekolah, bank dan pemukiman masyarakat serta jalan raya. Untuk itu PT Pelindo 1 sempat menutup perkantorannya selama 4 hari setelah kejadian dan aktifitas dilanjutkan kembali dihari ke 5 namun sistemnya mengunakan giliran/shift.

Sebagai ketua gugus tugas kecamatan medan belawan, Ahmad memerintahkan agar segera dilakukan penyemprotan desinfektan di gedung pelindo1"Segera dilakukan penyemprotan desinfektan total di gedung perkantoran PT Pelindo1, karena takut berimbas ke daerah sekelilingnya" Ucap Ahmad.

Humas pelindo1 Fiona Sari Utami saat dikonfirmasi terkait adanya pegawai Pelindo1 yang diduga terpapar Covid-19 terkesan menghindar dan tidak menjawab ketika dihubungi dari telpon Selularnya.

Simbolon Pengemudi ojek yang sering nongkrong di seputaran kantor PT Pelindo1 dan yang juga bermukim didaerah dekat dari bangunan gedung Pelindo1 ini mengatakan "Kalau bisa langsung diisolasi dan pegawai lainnya harus betul betul negatif, untuk itu perlu penanganan seriuslah dari pemerintah ini agar belawan tetap sehat dan dijauhkan dari penyakit mematikan itu", ucap simbolon. (Lp Sitinjak) 

TerPopuler