-->

Anak Yatim Dan Kurang Mampu Mendapat Sunat Gratis Dari Babinsa

Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Khitan merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim, namun dibutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk berkhitan, terlebih bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu. Banyak anak yang sudah Baligh yang ingin khitan namun terhalang oleh biaya.

Wujudkan mimpi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu untuk melaksanakan khitan, Babinsa Sidorejo, Koramil 14/Jatisrono Serda Agus Guridno menggandeng Klinik Mandiri milik Fajar Isnaini mengadakan Bakti Sosial Khitan Gratis, Senin(13/7).

“ Bak gayung bersambut, Alhamdulillah niat baik tersebut mendapatkan respon yang positif dari pemilik Klinik Mandiri untuk menolong sesama “, ucap Babinsa.

Pelaksanaan khitan gratis tersebut dilaksanakan di Klinik Mandiri yang beralamat Blimbing Rt 02 Rw 03, Desa Sidorejo. Kali ini giliran Risky Dwi Prayogo (11 Th) warga Gondangan RT 03 RW 01, Dusun Krandegan, Desa Sidorejo yang mendapatkan pelayanan khitan gratis dengan menggunakan Metode Sunat Supering(lepas dengan sendirinya).

Serda Agus Guridno menjelaskan, kegiatan khitan secara gratis yang diperuntukkan kepada anak yatim piatu maupun kurang mampu tersebut sudah berjalan untuk yang ke-5(Lima) kalinya, dan Babinsa berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut sebagai wujud kepedulian kami terhadap anak-anak di wilayah desa binaan maupun wilayah sekitarnya.

Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Subandi ditempat terpisah mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsanya tersebut. Dikatakan Danramil, kegiatan tersebut sebagai perwujudan dari kepedulian TNI kepada Masyarakat ,sehingga TNI selalu ada disaat masyarakat membutuhkan, dan juga sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturrahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).