Wujud Nyata Empati, Babinsa Koramil 05 /Pasar Kliwon Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Wujud Nyata Empati, Babinsa Koramil 05 /Pasar Kliwon Melaksanakan Takziah Di Wilayah Binaan

6/08/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan yang erat antara TNI dengan rakyat,Babinsa Kelurahan Gajahan Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Sertu Dwi Santoso dan Serda Agus Santoso  melaksanakan lelayu di rumah duka wakil Danton Linmas Kelurahan Gajahan Laksono Budi, Senin (08/06/2020).

Almarhum Nindy Hapsari (23) merupakan salah satu putri dari Laksono meninggal pada hari minggu tanggal 07 juni 2020 pukul 13.30 wib karena sakit,dan dimakamkan hari ini di TPU Untoroloyo,Mojosongo,Jebres.

Serda Agus Santoso menyampaikan bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

"Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat."Tegasnya.

Laksono Budi selaku orang tua dari Almarhum yang sedang berduka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Gajahan Koramil 05 /Pasar Kliwon yang sudah memberikan perhatian do'a dan bantuan dalam proses persemayaman dan pemakaman Almarhum.

“Saya atas nama keluarga sangat berterima kasih sekali kepada Babinsa Koramil 05 Pasar Kliwon yang selalu andil dalam setiap kegiatan baik suka maupun duka,seperti pada hari ini  tanpa di kabari dari kami,begitu mendengar ada warga yang meninggal Babinsa langsung datang untuk berduka cita dan mendo’akan Almarhum.”

Sementara itu Komandan Koramil 05/Pasar Kliwon ,Kapten Cpl Warji sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh anggotanya Babinsanya.

“Sebagai aparat Komando Kewilayahaan memang harus selau dekat dengan warga binaanya baik pada saat di butuhkan atau tidak, yang intinya Babinsa harus selalu di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi dan membantu kesulitan rakyat apapun itu bentuk dan permasalahannya.”tuturnya.

"Semoga Almarhum di terima amal bhaktinya serta keluarga yang ditinggal di beri kesabaran dan ketabahan.Amin” pungkas Kapten Warji. (Arda 72,Pendim Surakarta)