Tegakkan Disiplin, Danramil 18/Girimarto Sidak Kelengkapan Kendaraan Anggotanya -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Tegakkan Disiplin, Danramil 18/Girimarto Sidak Kelengkapan Kendaraan Anggotanya

6/09/2020, 6/09/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Danramil 18/Girimarto Kpt Cba Suparna, berkesempatan memimpin pelaksanaan apel pagi dan dilanjutkan inspeksi mendadak (SIDAK) kendaraan bermotor baik dinas maupun pribadi milik personel Koramil 18/Girimarto Kodim 0728/Wonogiri yang bertempat di Makoramil 18/Girimarto, Selasa  (9/6).

Tujuan diadakannya pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan bermotor guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran–pelanggaran berlalu lintas, menurut data pelanggaran yang paling banyak di Angkatan Darat yaitu pelanggaran yang berkaitan dengan berlalu lintas, banyak korban kecelakaan yang mengakibatkan kerugian materil bahkan sampai korban jiwa yang terjadi akibat berkendaraan.

“Untuk itu kepada seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri khususnya Koramil 18/Girimarto agar melengkapi surat surat kendaraan baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik pribadi. Disamping itu juga kelengkapan fisik kendaraan agar disesuaikan dengan standarisasi yang dikeluarkan oleh pabrik, gunakan helm standar untuk mengamankan diri ketika terjadi kecelakaan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa serta selalu mematuhi rambu rambu lalu lintas dan jaga sopan santun dalam berlalu lintas,” ujar Danramil.

Danramil  juga mengimbau kepada seluruh anggota yang belum melengkapi surat maupun kelengkapan kendaraannya agar segera dilengkapi karena setiap saat akan di cek dengan waktu yang tidak ditentukan.

Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut tidak di temukan pelanggaran baik pengendara maupun kelengkapan kendaraan.(Pendim 0728/Wng)

TerPopuler