Sambut "New Normal" PLKB Gaya Baru se-Kabupaten Bantaeng Semakin Gencar Door To Door Lakukan KIE Covid-19 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Sambut "New Normal" PLKB Gaya Baru se-Kabupaten Bantaeng Semakin Gencar Door To Door Lakukan KIE Covid-19

6/12/2020, 6/12/2020

Poto: PLB gaya Baru Agus Salim dor to dor lakukan penyuluhan dan konseling KIE di Rumah warga Kampung kassi-kassi Desa Kayu loe Rabu,(10/6/2020)

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; -Sejak bulan Mei PLKB Gaya Baru se-Kabupaten Bantaeng serentak turun kemasyarakat didampingi oleh kader IMP PPKBD dan SUB PPKBD di wilayah kerja masing-masing.

Melakukan Door To Door Penyuluhan Program Bangga Kencana dan melakukan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) mengenai Covid-19.hal ini dilakukan  sesuai dengan Surat Keputusan BKKBN pusat Nomor 84/KEP/B1/2020.

Menurut Agussalim, S.Sos salah satu PLKB Gaya Baru yg bertugas di Desa Kayu Loe Kec. Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sul-sel.

Adanya kebijakan pemerintah sekarang dengan istilah "New Normal" maka kami PLKB Gaya Baru di Kabupaten Bantaeng semakin gencar memberikan Penyuluhan Bangga Kencana dan KIE mengenai Covid-19.

Meski penyebaran virus memaksa masyarakat untuk selalu jaga jarak, penyuluhan keluarga berencana (KB) harus tetap berjalan tentunya sesuai standar protokol kesehatan.

Dimana tujuan kami adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar lebih tahu Program Bangga Kencana BKKBN dan lebih memahami mengenai pencegahan dan dampak yang ditimbulkan Covid-19.

"Karena masyarakat yang khususnya di Desa-desa masih banyak yang kurang memahami seperti apa yang dimaksud Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona."jelas Agus Rabu,(10/6/2020)

Lanjut di katakanya bahwa, adanya kegiatan ini masyarakat juga diminta agar lebih hati-hati dan waspada dalam kehidupan sehari-harinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan minimal memakai masker ketika berada diluar lingkungannya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19".ungkanya

Dirinya juga berharap Semua kader tampa terkecuali untuk lebih memahami mengenai tugas dan fungsi kader IMP dan mendalami program Bangga Kencana terutama mengenai KB degan membaca di internet atau sumber lainnya.(*) Abm

TerPopuler