Reses Ketiga Dapil Satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta Selain Tampung Aspirasi Juga Himbau Dalam Hadapi New Normal -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Reses Ketiga Dapil Satu Wakil Ketua DPRD Purwakarta Selain Tampung Aspirasi Juga Himbau Dalam Hadapi New Normal

6/09/2020, 6/09/2020

GlobalNewsIndonesia.Com,- Purwakarta,- Dalam Reses DPRD ketiga yang dilaksanakan di Dapil Satu Kelurahan Sindangkasih RW 08 yang di ikuti tiga Rukun Tetangga yaitu RT 17, RT 42 dan Rt 52 bertempat di stadion Purnawarman Sore Pukul 15.30 WIB Selasa (09/06), dan tetap gunakan protokoler kesehatan saat masuk ke ruangan.

Selanjutnya saat pembukaan dalam Reses Wakil Ketua DPRD Warseno SE, memberikan himbauan kepada yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan juga agar bisa menjaga jarak selama massa pandemi Covid-19 ini.

Masih menurutnya, dalam Reses ke tiga ini menjelaskan, dimana dalam menjelang penerapan tatanan kehidupan baru (New Normal), Warseno SE, mengajak masyarakat agar benar-benar mendisiplinkan diri dalam penerapan New Normal ini.

Dimana bahwa penerapan New Normal adalah untuk menjaga roda perekonomian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, bukan bebas untuk melakukan aktifitas tanpa mematuhi protokol kesehatan," Jelasnya.

“Mari kita sama-sama mendukung program pemerintah dengan mendisiplinkan diri mematuhi protokol kesehatan, Gunakan Masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak dan jaga fisik kita.

Selanjutnya Warseno, dari fraksi PDI Perjuangan sekaligus sosialisasikan sang proklamator Presiden RI pertama, dimana Juni adalah sebagai Bulanya Ir. Soekarno, kita sebagai masyarakat atau bangsa Indonesia wajib mengenang atas jasa jasanya yang telah diberikan kepada kita semua,"Tuturnya.


Dan untuk aspirasi yang diterima dari warga RW 08 Kelurahan Sindangkasih, yaitu mengenai dreanase agar debit air tidak terlalu naik saat musim hujan kewilayahnya, Dan minta dialirkan melalui Kali Cimunjul," Jelas Wawan Setiawan dari Rt 52.

Selain itu peserta lain Ketua RT 42 Ujang mengenai persoalan Bansos yang terkena dampak covid-19 dimana terlihat semerawut dalam pendataanya, Juga adanya Rumah yang tidak layak agar supaya punya hak untuk mendapatkan Rutilahu." Ungkapnya.

Masih menurut Wawan, soal drenase sudah jauh hari disampaikan ke pemerintah daerah, namun belum juga terealisasi sampai saat ini. Untuk itu dalam kesempatan ini dengan adanya Reses kami semua atas nama warga berharap Wakil Rakyat bisa menyampaikan secara langsung ke pemerintah daerah.

Dalam jawaban dari semua aspirasi Warseno mengatakan bahwa untuk anggaran saat ini di khususkan dulu ke penanganan Covid-19. Dan untuk pembangunan dari bulan April sampai Mei ini belum ada kegiatan untuk itu. Tapi pemerintah daerah masih ada buat anggaran pembangunan, semoga semua keinginan ini bisa terealisasi apa yang masyarakat harapkan.

Dan persoalan Bansos yang belum terdata, pemerintah daerah sedang melakukan pendataan ulang kedua. Maka perlu adanya tinjau ulang dan pengawasan, dan pihak kami akan menyampaikan keinginan masyarakat sesuai yang di inginkan. " Tuturnya. (Mjn).

TerPopuler