Pangdam IV/Diponegoro Buka Simulasi TFG Dalam Penanganan Covid-19 Solo Raya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pangdam IV/Diponegoro Buka Simulasi TFG Dalam Penanganan Covid-19 Solo Raya

6/02/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M. membuka simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Sispamkota untuk menghadapi situasi kontijensi (Konflik sosial Dampak Wabah Covid 19) yang dilaksanakan di Gedung Warastratama Surakarta, Selasa (02/06/2020).

Pangdam IV/Diponegoro mengatakan bahwa pandemi ini belum berahir dan sampai saat ini belum ada obatnya, namun demikian kita harus siap dengan situasi ini. Jajaran TNI sebagai garda terdepan membantu masyarakat untuk mendisiplinkan  diri dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat dengan hidup bersih dan sehat, jaga jarak, cuci tangan serta wajib memakai masker apabila keluar rumah.

“Melihat kondisi ini cukup mengkhawatirkan, namun kita tidak boleh panik menghadapi situasi yang demikian. Oleh karenanya saya menyambut baik kegiatan ini, guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk sebagai dampak dari penyebaran covid-19 di wilayah Solo Raya”, ungkap Pangdam.

Pangdam IV/Diponegoro berharap dengan adanya kegiatan TFG ini, masing-masing instansi bisa memahami tugas pokok dan fungsi sesuai bidangnya, karena penanganan Wabah Covid 19 ini tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan tanggung jawab kita bersama dan harus dilaksanakan secara bersamaan serta satu pemahaman. Sebagaimana maksud dan tujuan TFG, yaitu menyamakan persepsi dan cara bertindak pihak-pihak terkait dalam penanganan pandemi covid-19 hingga dampak yang ditimbulkan.

“Diharapkan, sinergitas yang terbangun secara baik ini mampu menanggulangi pendemi agar segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” pungkas Mayjen TNI Mochamad Effendi.(Penrem074/Wrt)