Melalui Vicon, Danrem 074/Warastratama Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Kodim 0725/Srg -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Melalui Vicon, Danrem 074/Warastratama Hadiri Rakornis TMMD ke 108 Kodim 0725/Srg

6/09/2020
Globalnewsindonesia.com,Sragen - Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay bersama Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto,  M.P.M. , Kasiter Korem 074/Wrt Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si., Wakil Bupati Sragen H. Dedy Endriyatno, S.E., Ketua DPRD Sragen Suparno, S.E.,  Kepala Bappeda Litbang/Kepala DPMPTSP H. Zubaidi, MT, Kepala Dispermades Sragen Joko Suratno,S.Sos.,  menghadiri Rapat Koordinasi Tehnis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” melalui video conference (vicon). Kegiatan Vicon berlangsung di Aula Kodim 0725/Sragen, Selasa  (09/06/2020).

Pada Vicon tersebut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, menyampaikan beberapa penekanan diantaranya karena pelaksanaan kegiatan Program TMMD Reg ke 108 TA 2020 ini ditengah Pandemi Covid 19 maka diharapkan para Dansatgas benar-benar mempedomani protokol kesehatan penanganan Covid 19 dengan ketat.

Ditegaskan Pangdam, untuk pelaksanaan pekerjaan sasaran fisik agar benar-benar dipertimbangkan kondisi cuaca dan alam seperti penghujan,  tanah labil sehingga target sasaran dapat tercapai 100 persen dan tepat waktu.

“Kegiatan sasaran fisik maupun non fisik yang dikerjakan selama pelaksanaan TMMD ini harus benar-benar terukur , bermanfaat dan sesuai peruntukan,” imbuh Pangdam.

Sementara itu, dalam arahannya, Aster Kasad menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ke-108 ditengah pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Aster Kasad, mengatakan bahwa kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral bersama kementerian, pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah.

“Kegiatan TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral. Tema TMMD ke-108 yaitu Pengabdian Untuk Negeri. Harapannya kegiatan ini menjadi suatu pengabdian kita untuk bangsa dan negara,” tutur Mayjen TNI Bakti Agus Fajari.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, M.P.M memaparkan rencana kegiatan TMMD ke-108 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0725/Sragen.

Adapun rencana sasaran fisik diantaranya  Cor Blok jalan : 974 x 2,5 x 0,12 M, Cor jalan 2 Jalur : 214 x 0,8 x 0,12 M, Rehab RTLH : 5 unit dan Jamban sehat : 5 unit.

Sedangkan sasaran non fisik, lanjut Dandim, diantaranya Sosialisasi Pemberlakuan New Normal,  Sosialisasi Protokoler Kesehatan Covid-19, Wawasan Kebangsaan, Binkamtibmas, Bahaya Narkoba, Antisipasi Terorisme dan Pertanian & Peternakan. (Penrem074/Wrt)