-->

Korem 074/Warastratama Gelar Sosialisasi Pembinaan Ketahanan Pangan

Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Para Danramil dan Babinsa dituntut untuk dapat bekerja dengan baik dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., mewakili Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay saat membuka kegiatan pembinaan ketahanan pangan di Aula Makorem 074/Warastratama, Rabu (17/06/2020).

Menurut Danrem, pangan merupakan Komoditas yang sangat penting dan strategis bagi Bangsa Indonesia.

“Mengingat pangan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi rakyat maka berbagai upaya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, guna mencukupi kebutuhan pangan melalui program swasembada pangan” kata Danrem 074/Wrt.

Kegiatan yang digagas TNI ini bukan untuk mengambil alih tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Dinas Pertanian, namun bertujuan untuk menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan Presiden RI.
 
“Oleh karena  itu, TNI selalu berperan melakukan pendampingan dan pembinaan sehingga dapat menjamin ketersediaan Logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan Negara,” imbuh Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Diakhir sambutan, Danrem mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan berperan aktif dalam berbagai program ketahanan pangan khususnya jajaran Kodim mulai dari Komandan hingga unsur Babinsa di lapangan.

“Kita selaku aparat Teritorial di lapangan agar tetap melaksanakan pembinaan dan pendampingan serta memberikan motivasi kepada petani dalam mengelola lahan yang telah ada sehingga apa yang telah kita kerjakan selama ini tidak sia-sia sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Danrem 074/Wrt.

Selaku pemberi materi pada sosialisasi tersebut Kabid Penyuluh Dinas Pertanian dan Perkebunan Kota Surakarta Bapak Hartono. (Penrem 074/Wrt)