Koramil 02 Banjarsari Adakan Rembug Tani Bersama Gapoktan Moro Seneng -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Koramil 02 Banjarsari Adakan Rembug Tani Bersama Gapoktan Moro Seneng

6/04/2020, 6/04/2020
Globalnewsindonesia.com - Guna mewujudkan swasembada pangan di bidang pertanian Serta untuk mengetahui kendala yang dialami petani untuk meningkatkan hasil yang dicapai. Danramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno  beserta Jajarannya didampingi Babinsa melaksankan kegiatan Rembug Tani di Area persawahan Jl. Pleret Raya kelurahan Banyuanyar Banjarsari Surakarta, Kamis (04/06/2020)

Kegiatan Rembug Tani yang dilaksankan oleh Koramil 02/Banjarsari bekerja sama dengan (Perhimpunan Penyuluh pertanian) Supartono dan ketua Gapoktan Suyani bertujuan Untuk mencapai keberhasilan di bidang pertanian khususnya Program Nasional yang tidak lepas dari peran dan dukungan kelompok tani/Gapokta untuk  memperceptan swasembada pangan .

Pada kesempatan tersebut Supartono selaku ketua PPL kecamatan Banjarsari mengajak serta  mengarahkan semua kelompok tani agar  mengatur sistem pola tanam dan tata tanam untuk mempermudah pengendalian hama penyakit serta perbaikan irigasi yang rusak .

Sementara itu Danramil 02/ Banjarsari kapten Inf Narno Menyampaikan Bahwa akan Membantu dalam upaya peningkatan swasembada Pangan dengan menurunkan Babinsa ditiap - tiap wilayah Binaannya.

"Kami juga akan menampung permasalahan dan  kendala yang dialami oleh petani di lapangan nantinya sebagai bahan evaluasi dan masukan di satuan atas." ujar kapten Narno.

(Arda 72, Pendim Surakarta)

TerPopuler