Kontrol Program Kerja, Tim Itdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0728/Wonogiri -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Kontrol Program Kerja, Tim Itdam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0728/Wonogiri

6/05/2020, 6/05/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IV/Diponegoro dipimpin oleh Irutben Itdam IV/Dip Kolonel Inf Ignatius Wiwoho beserta 5 (lima) orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer 0728/Wonogiri.

Sebelum menuju ke ruangan transit, rombongan Itdam melaksanakan protokol standar kesehatan dari tim kesehatan dengan mengukur suhu badan dan tensi guna mengetahui komdisi kesehatan.

Rombongan disambut langsung oleh Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., di damping Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar,S.Ag.,M.Pd, beserta Perwira Staf, Jumat (05/6).

Kedatangan Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja Satuan maupun Non program Kodim 0728/Wonogiri Tahun Anggaran 2019 serta administrasi.

Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, Staf Personel, Staf  Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik, Staf Tata Usaha dan Urusan Dalam, Koperasi, Juru Bayar dan seluruh Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri.

Kegiatan ini yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi di kesatuan TNI, adapun tim Wasrik itdam IV/Diponegoro sebagai berikut, Kolonel Ignatius Widodo (Katim), Letkol Inf Cahyo Tyas S (Anggota), Letkol Inf Idang Ismail (Anggota), Letkol Inf Malik Efendi (Anggota) dan PNS Aluisius (Anggota).
 
Dalam kegiatan pengawasan dan pemeriksaan serta evaluasi tersebut, Kolonel Ignatius Widodo selaku Katim menyampaikan penekanan agar memperbaiki serta mengevaluasi semua Program kerja dan Anggaran, diantaranya (rencana dan pelaporan) kegiatan yang telah dilakukan masing-masing Staf, agar disesuaikan Bujuknik dari Komando Atas serta pelaporan rincian anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan, juga pengarsipan dan dokumentasi sesuai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., melalui Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar,S.Ag.,M.Pd menyampaikan, kehadiran Tim Wasrik Itjenad memiliki arti yang sangat penting dan manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja Organisasi satuan, karena keberadaan Wasrik pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan kerja organisasi.

Selain itu kunjungan Tim Wasrik ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian bila terjadi penyimpangan yang mungkin terjadi di satuan dan  dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan program yang telah ditentujan apabila ada temuan dari Tim Wasrik, harus dijadikan referensi serta masukan pada kegiatan dimasa mendatang. (Pendim 0728/Wng)

TerPopuler