Komsos Kreatif, Korem 074/Warastratama Adakan pembinaan Bela Diri Pencak Silat -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Komsos Kreatif, Korem 074/Warastratama Adakan pembinaan Bela Diri Pencak Silat

6/18/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Banyak cara yang dilakukan Korem 074/Warastratama untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Nusukan Surakarta dilaksanakan pembinaan Beladiri Pencak Silat dalam rangka Komsos kreatif Korem 074/Warastratama dengan tema “Membentuk SDM kreatif, Inovatif dan Adaptif,” dan di ikuti perguruan pencak silat PSHT Surakarta, Kamis (18/06/2020).

Dalam sambutan Komandan Korem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay yang dibacakan Kasi Ter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan rakyat,  dalam hal ini dengan generasi muda melalui ajang bela diri pencak silat.

Menurut Danrem, beladiri pencak silat merupakan salah satu wujud dalam melestarikan budaya bangsa.

“Pencak silat mengandung nilai-nilai seni tradisional dari Indonesia yang mengajarkan budi pekerti luhur serta hidup disiplin,” ujar Danrem.

Selain itu, pencak silat menjadi salah satu alat pemersatu Nusantara yang mendunia.

“Bahkan pencak silat menjadi salah satu alat pemersatu Nusantara dan menjadi identitas bangsa yang sudah dipertandingkan di skala Internasional,” pungkas Danrem.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana pembinaan dari Danrem 074/Warastratama kepada PSHT Surakarta. (Penrem074/Wrt)