Karang Dalam Jadi Desa Ketahanan Pangan Polda Sumsel -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Karang Dalam Jadi Desa Ketahanan Pangan Polda Sumsel

6/18/2020, 6/18/2020

            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Desa Karang Dalam kecamatan Pulau Pinang kabupaten Lahat menjadi satu-satunya desa penangkal Copid 19 yang merupakan program Kapolda Sumsel Irjen POL Dr Eko Heri,Sik MM. Areal lahan subur ada rencana nya akan di sulap menjadi menjadi areal Pertanian, Perkebunan serta Perikanan.
            Kapolres Lahat AKBP Irwansyah,Sik MH Cla saat mengunjungi desa Karang Dalam mengatakan, sangat apresiasi atas kinerja yang dilakukan Pemdes dibawah pimpinan kades Iwan Igalasi,Spd, karenanya menjelang HUT Bhayangkara ke 44 tahun 2020 Kepolisian Polda Sumsel melalui Polres Lahat tertarik mengunjungi desa Karang guna lokasi cadangan tanaman pangan di Desa, serta lahan lahan tidur yang rencana akan disulap untuk dijadikan sarana Pertanian, Perkebunan, dan Perikanan.
“Semua ini, merupakan kegiatan salah satunya terkait Ketahanan Pangan, Polri dan masyarakat memberdayakan sumber daya untuk wilayah yang ada, tujuannya agar supaya dapat produktif," tegas Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA.
Dijelaskannya, bahwa hasil dari ketahanan pangan tersebut nantinya untuk masyarakat setempat. “Jenis ikan yang kita tabur tadi ikan nila dan lele yang jumlahnya mungkin ribuan,”imbuhnya.
Kepala Desa (Kades) Karang Dalam Iwan Iggalasi,Spd menuturkan, mewakili masyarakat desa Karang Dalam sangat berterima kasih atas kepedulian Polresta Lahat sehingga dengan adanya program ketahanan pangan dari Polri maka tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat dengan hasil pertanian, perkebunan serta perikanan yang ada nantinya.
 “Semoga dengan kedatangan dan bantuan oleh Polri untuk ketahanan pagan didesa kami bisa terpenuhi dan kami bangga desa Karang Dalam menjadi perhatian pihak Kepolisian sebagai daerah penagkal Copid 19 mengingat selama ini seluruh jajaran pemdes bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus Corona diDesa,”pungkasnya.(Arm)


TerPopuler