Kapolres Pulau Buru jadi Irup Dalam Sertijab 4 Perwira -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Kapolres Pulau Buru jadi Irup Dalam Sertijab 4 Perwira

6/05/2020, 6/05/2020

GlobalnewsIndonesia.Com,- Buru,-
Bertempat Aula Endra Darma Laksana Polres Pulau Buru usai melaksanakan upacara serah terima jabatan, yaitu Kasat Polair, Kapolsek Waeapo, Kapolsek Batabual dan Kapolsek Kapala Madan, dimana selaku inspektur upacara AKBP. Ricky Purnama Kertapati. S.I.K.M.SI. Dan Ipda Remon Soplantila selaku Komandan Upacara Jum'at (29/05/2020).

Dimana yang hadir dalam upacara Sertijab Wakapolres Pulau Buru
Dan Ki 3, Danyon A. Pelapor Satbrimobda Maluku juga peserta upacara masing -masing  perwakilan Sat fungsi.

Selanjutnya dalam bacaan Surat Keputusan Kapolda Maluku, lampiran keputusan Kepala Kepolisian Daerah Maluku No Kep/105/V/2020 Tgl 8 Mei 2020. No urut tujuh Carolus Sabandar pangkat iptu. Nrp.66050539 jabatan lama (ps), Kasat Pol Air Polres Pulau Buru jabatan baru kanit 1 Sibin Masair dan Potdirga Subdit Patroliairud Ditpolair Polda Maluku.

Dan nomor urut Delapan.
M Jefilery Johanis Manuhua, pangkat ipda 81050987, jabatan lama Panit 1 Sisdik Subdit Kakkum, Ditpolairud Polda Maluku, jabatan baru (ps) Kasat Polairud Polres Pulau Buru. Sedangkan
Nomor urut sembilan, Endi Erwin Poleondro S.H, Pangkat ipda. Nrp 77000725 jabatan lama Kapolsek Waeapo Polres Pulau Buru. Dan Nomor urut sepuluh zainal pangkat ipda Nrp 71060044 Jabatan lama Kapolsek Kapala Madan Polres Pulau Buru, Jabatan baru Kapolsek Waeapo Polres Pulau Buru.

Untuk Nomor urut sebela Muhamad Faisal Tuasamu S.H, pangkat ipda.Nrp 8100552, Jabatan lama Kapolsek Batabual Polres Pulau Buru. Jabatan baru Kapolsek Kapala Madan Polres Pulau Buru. Di tetapkan di Ambon pada tgl 8 Mei 2020 Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Drs.Baharudin Jafar.M.S.I. Inspektur Jend Polisi.

Penanda tanganan berita acara serah terima jabatan serta berita acara pengambilan sumpah dan fakta integritas dalam amanat inspektur upacara adalah serah terima jabatan dan alih fungsi.

Dalam lingkungan polri merupakan suatu hal yang wajar.dan biasa di layman, sebagai wujud dinamisnya organisasi, sejalan dengan perkembangan jaman dan tuntutan tugas khususnya dalam pembinaan karir. Kita ketahui Polres Pulau Buru mempunyai Wilayah Geografis yang cukup luas, memiliki Budaya dan karakteristik daerah yang spesifik.
Serta pola pikir masyarakat yang kritis kususnya terhadap seluruh aktifitas kinerja Polri.

Disisi lain masih di hadapkan dengan serba keterbatasan, seperti personil sarana dan prasarana, hal ini sudah barang tentu memerlukan inovasi dan motivasi dari seluruh personil, selain itu saat ini di kita sedang melaksanakan operasi aman nusa 11 dan penanganan covid 19. Dalam rangka percepatan dan antisipasi dampak covid 19, serta operasi dengan sandi ''operasi ketupat Siwalima 2020. Yang bertujuan mengamankan hari raya idul fitri 1441 Hijriah.

Kita ketahui bersama operasi aman Nusa 11 ini, di karenakan pendemo virus covid 19 masih menunjukan peningkatan.di seluruh wilayah di indonesia. Dengan di perpanjang masa Operasi Aman Nusa 11 kiranya dapat membantu gugus tugas. Polres pulau Buru untuk mengoptimalkan kegiatan - kegiatan dalam rangka pencegahan penularan covid 19 di wilayah masing - masing. Sehinga situasi dan kondisi saat ini sudah relatif 'kondusif dan di harapkan dapat terus di pelihara dan di tingkatkan.

Jabatan Kasat Polair Kapolsek Waeapo
Kapolsek Batabual dan Kapolsek Kapala Madan Polres Pulau Buru yang baru di Serah terimakan merupakan jabatan yang sangat strategis. Sebelum mengakhiri Amanat ini kepada iptu Carolus Sabandar, Saya selaku pribadi Pimpinan Polres Pulau Buru ini mengucapkan terimakasih. (Pija)

TerPopuler