Kapolres Bantaeng, Balla Ewako Selain Untuk Menekan Penyebaran covid-19 Juga Wadah Edukasi -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kapolres Bantaeng, Balla Ewako Selain Untuk Menekan Penyebaran covid-19 Juga Wadah Edukasi

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
6/19/2020


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; – Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH., melakukan kunjungan kerja ke Balla Ewako Desa Pattaneteang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng , Kamis (18/06/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bantaeng IPTU Suardi Hasyim, Kapolsek Tompobulu IPTU Suhardi , dan Kabag Ren Polres Bantaeng AKP Arifin.

Selain PJU polres Bantaeng rombongan Kunjungan kerja dan asistensi juga diikuti oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, Kepala PMD PP & PA Ibu Harmoni, S.Sos, M.Si, Kepala Kantor Kesbang Linmas Pol Kab. Btg Ir. Anwar Hamido, Kepala Desa Pattanetean Lukan, SKM.,serta Pendamping Desa Pattaneteang


Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH., mengatakan,”Konsep Balla Ewako kampung’Ta ini dinilai berperan penting menekan penyebaran virus Covid-19, dan juga menguatkan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang ketahananan pangan di setiap kelurahan dalam menghadapi pandemic virus Covid-19,” ucapnya.

“Sehingga Diharapkan setiap ada permasalahan di Didesa dikerjakan bersama-sama alias gotong royong, baik Pemerintah kelurahan, Bhabinkamtibmas – Babinsa dan Warga ”Dengan adanya Balla Ewako , bisa menyelesaikan permasalahan dengan mandiri.

Balla Ewako selain untuk menekan penyebaran virus covid-19 juga dapat berperan sebagai wadah edukasi terhadapa masyarakat tentang informasi terkait Covid-19, sehingga masyarakat desa dapat mengklarifikasi terkait informasi informasi palsu (HOAX) yang ada di media sosial.

Selain itu Balla ewako akan secara masif mengedukasi warga untuk mematuhi kesehatan dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan seperti jaga jarak, Wajib menggunakan masker, dan rajin cuci tangan.