Kapolda Jabar Resmikan RS. Bhayangkara TK IV Cianjur -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Kapolda Jabar Resmikan RS. Bhayangkara TK IV Cianjur

6/26/2020

GlobalNewsIndonesia.com.- CIANJUR - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi meresmikan RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur yang didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Barat Ny. Luly Rudy Sufahriadi, dr. Asmara Hari yang mewakili Kapusdokkes, Irwasda Polda Jabar, Plt. Bupati Cianjur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan jajaran Forkopimda Kamis (25/06).

Selain itu lahan yang digunakan adalah lahan dan bangunan eks Mapolres Cianjur yang awalnya merupakan Poliklinik Cianjur, namun berubah menjadi RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur Polda Jabar.

Namun Poliklinik dipindahkan  dibangun disamping kanan Mako Polres Cianjur  di Jalan KH. Abdullah Bin Nuh Cianjur.


Dalam hal itu Kabid Dokkes Polda Jabar Kombes Pol. drg. Arios Bismark, DFM.,MM., mengatakan Tahap I dibangun pada tanggal 14 Desember 2016, tahap II dibangun tanggal 31 Agustus 2017, tahap III dibangun tanggal 22 Juni 2018 sampai dengan tanggal 15 Desember 2018. Fasilitas RS. Bhayangakari TK. IV Cianjur memiliki luas bangunan 2.120 M2.

"Layanan yang sudah tersedia sampai saat ini adalah layanan IGD 24 jam, labolatorium, poliklinik umum, ploklinik gigi, poliklinik spesialis (kebidanan, anak, bedah, patologi klinik, kulit dan kelamin, dan anastesi,"Terangnya

Iya menambahkan Personel RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur Polda Jabar memiliki jumlah personel sebanyak 76 personel terdiri dari personel organik dan mitra.

Untuk peresmian ditandai dengan pemukulan gong, penandatangan prasasti, gunting pita dan penanaman pohon oleh Kapoda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Pada kesempatan itu Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, dengan diresmikannya RS. Bahayangkara TK. IV Cianjur Polda Jabar dapat memberikan dukungan terhadap operasional kepolisian guna peningkatan Harkamtibmas.

"Sehingga rumah sakit Polri yang identik dengan pelayanan forensik dapat dikèmbangkan guna mendukung pengembangan Scientific Crime Investigation, “Kata Kapolda

Untuk itu Kapolda Jabar Rudy Sufahriadi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung proses pembangunan RS. Bhayangkara Tk. IV Cianjur sehingga dapat selesai pembangunannya sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.(Yn)