Jalin Sinergisitas Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komunikasi Sosial -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Jalin Sinergisitas Dengan Aparat Pemerintah, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Komunikasi Sosial

6/17/2020, 6/17/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Bertempat di Aula Kodim 0728/Wonogiri telah berlangsung kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparatur Pemerintah Kabupaten Wonogiri TA. 2020 dengan tema "Sinergitas Membangun Bangsa", Rabu(17/6).

Hadir dalam kegiatan sebagai berikut Dandim 0728/ Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Adhi Dharma, Kakesbangpol Wonogiri Sulardi, Kabag Humas Kab. Wonogiri Drs. Haryanto, Kepala BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Kejari Wonogiri Hafidh Fathoni, Para Kepala Dinas Terkait.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan Kegiatan hari ini kita melaksanakan kegiatan komunikasi sosial, dalam rangka sinergitas Forkopinda terkait upaya mengatasi perkembangan situasi wilayah Wonogiri kedepan.

Dalam mensikapi situasi saat ini baik internasional sampai sampai daerah, terkait peningkatan Covid 19 masih menjadi pokok pembahasan. Selanjutnya terkait bagaimana dengan penyiapan new  normal,  dimana kita bisa melaksanakan kegiatan sehari - hari dengam prosedur pencegaham Covid 19.

Menyikapi hal tersebut tentu ada 3 kebijakan pusat yang harus kira dukung yakni Penanganan kesehatan, Bagaiamana  bantuan JPS berjalan sesuai rencana, Bagaiamana kita melaksanakan kegiatan  sehari - hari dan ekonomi bisa berjalan dengan aman. Untuk itu, perlu adanya sinergitas antar instansi terkait baik Pemda dan unsur vertikal lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan, seperti apa yang telah disampaikam oleh bapak Dandim memyikapi situasi saat ini terkait penanganan Covid 19, kita akan menghadapi atau menyomgsong new normal, yang saat ini dari bapak Bupati belum mengijinkan tapi tentunya kedepan kita harus mempersiapkan.

Dari apa yang disampaikan bapak Presiden kaitannya menyongsong new normal tentunya perlu peran TNI dan Polri untuk bisa bersama - sama masyarakat yang intinya bisa mengawasi maupun memberi himbauan kepada masyarakat agar betul - betul bisa melaksanakan kegiatan masyarakat mengacu pada new normal. Bahwa kehidupan kita akan berubah dengan new normal itu sebuah keniscayaan  itulah yang dinamakan new normal atau tatanan kehidupan baru.

Apresiasi kepada  Tim Gugus Tugas  dalam penanganan  Covid 19. Dengan wacana new normal, hal tersebut kedepan merupakan tantangan yang cukup berat karena bagaimana menyadarkan masyarakat dalam setiap kegiatan rutinnya yang harus taat pada protokol kesehatan. Demikian juga untuk sektor lainnya seperti tempat wisata apakah nanti akan segera dibuka atau ada kebijakan tertentu.

Kedepan kita juga akan mempersiapkan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, karena dengan tahapan new normal, tanggal 15 Juni 2020 sudah mulai pentahapannya. Kami dari Polri dan juga TNI sudah mempersiapkan pengamanannya.

Wakil Bupati Wonogiri dalam sambutannya menyampaikan, Atas nama pemerintah apresisiasi atas inisiasi Kodim 0728/Wonogiri dalam rangka komunikasi sosial yang merupakan media dalam   komunikasi dan koordinasi antara Pemda, Kodim , Polres dan masyarakat.

Kenapa Wonogiri belum new normal,  kemarin sudah dirapatkan oleh jajaran Pemda dan gugus tugas karena ada syarat yang belum memenuhi syarat dalam new normal. Saat ini  menunju new normal sehingga perlu percepatan - percepatan  yang harus kita lakukan dalam rangka new normal. Dalam rangka antisipasi  Covid 19 bisa ditekan menjadi daerah hijau tentunya perlu langkah yang cepat dan tepat termasuk kesadaran yang tinggi oleh masyarakt yang dimotori oleh aparat terkait.

Kita harus melaksanaksan yang menjadi perintah UU salah satunya yaitu tentang penanganan kesehatan Covid19, di Wonogiri para dokter dan perawat menangani para pasies Covid 19 dengam sukarela dan ilkas dalam melaksanakan tugas. Masalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten, sudah disampaikan saat rapat tentang koodinasi terkait bantuan  terutama dari swasta agar terkoordinasi dengan baik sehingga satu pintu, (Pendim 0728/Wng).

TerPopuler