Intruksi New Normal, Ini Harapan Riswandi Haris, Mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Intruksi New Normal, Ini Harapan Riswandi Haris, Mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

6/04/2020, 6/04/2020

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.Com.: Ditengah Pandemik Covid-19 atau Virus Corona imunitas tubuh memang sepenuhnya memerlukan kekuatan prima. 

Kekuatan tubuh tersebut diperoleh salah satunya dengan berolahraga dan istirahat yang teratur serta mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah. 

Dengan dikeluarkannya intruksi "New Normal" di tengah Pandemik oleh Pemerintah maka terbukalah segala sektor aktivitas kehidupan berbangsa dan bernegara.

 Bukan hanya pada sektor ekonomi saja tetapi juga sektor lainnya termasuk olahraga. Hal tersebut disampaikan oleh Riswandi Haris, warga Desa Papanloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng Sul-Sel

"Intruksi "New Normal" oleh pemerintah bukan hanya sektor ekonomi tetapi juga sektor lainnya termasuk olahraga.
Salah satu bentuk beradaptasi dengan Covid-19 adalah menjaga imunitas tubuh agar tetap prima dengan berolahraga". Ujarnya (04/06/2020)

Riswandi Haris, Mahasiswa yang sekarang menempuh pendidikan S2 Jurusan IKOR di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini juga berharap kepada pemerintah Kabupaten dan Desa untuk membuka kembali sarana prasarana olahraga agar aktivitas masyarakat kembali normal kembali. 

"Sport Center yang ada di tingkat Kabupaten hingga Desa kembali dibuka agar masyarakat  berolahraga kembali beraktivitas dengan normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19 karena selain untuk imunitas tubuh, berolahraga juga dapat mengurangi tingkat kecemasan dan stress selama masa pandemi Covid-19 ini". Sambungnya

Lebih lanjut Alumni Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) ini  juga mengharapkan adanya rumusan protokol kesehatan baru disektor olahraga termasuk olahraga prestasi seperti sepakbola, voli dan lainnya. 

"Selain untuk olahraga rekreasi dan rileksasi (masyarakat), olahraga prestasi juga harus segera dirumuskan protokol baru yang tetap mengacuh pada protokol kesehatan yang ada"pungkasnya

Editor: Red

TerPopuler