Gotong Royong Pembuatan Talud Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Gotong Royong Pembuatan Talud Wujud Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

6/09/2020, 6/09/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri - Kodim 0728/Wonogiri merupakan salah satu sub kompatemen strategis yang memiliki tugas pokok sesuai undang undang no. 34 tahun 2014 yaitu operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP), dalam tugas operasi terus selain perang diantaranya membantu pemerintah di daerah civic mission (bantuan kemanusiaan).

Maka dari itulah yang dilakukan TNI dari Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri dengan mewujudkan kegiatan operasi militer selain perang adalah melaksanakan kegiatan membantu pemerintah daerah dalam bentuk karya bhakti yang diselenggarakan di wilayah Koramil 21/Bulukerto tepatnya di RT 2 RW 4 Desa Ngroto Kulon kelurahan Bulukerto Kecamatan Bulukerto.

Karya Bakti Merupakan sarana untuk Mwujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat secara hirarki diawali dengan musyawarah di tingkat desa kecamatan dan kabupaten, selanjutnya ditetapkan sasaran Karya bhakti yang dalam hal ini merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memperdayakan masyarakat mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta meningkatkan akselarasi pembangunan nasional.

Menurut Danramil 21/Bulukerto kapten Arm Agus Setyono menyampaikan, dengan dibangunnya talud dengan ukuran 30 m X 4 m  dimaksudkan agar dalam memasuki musim Penghujan tidak terjadi longsor kegiatan ini dilakukan dengan gotong Royong dengan masyarakat melibatkan personil TNI dari jajaran Koramil 21/Bulukerto, Selasa (9/6).

Semoga dengan semangat gotong Royong ini, menjadi Tonggak terciptanya suasana kebersamaan antar warga masyarakat, dengan TNI sehingga menumbukan kerukunan serta rasa kekeluargaan dan untuk kembangkan yang sangat dekat, yang otomatis akan kasih tahu lingkungan yang aman dan damai serta kondisi demikian dikatakan kepada warganya. (Pendim 0728/Wng)

TerPopuler