Enam Pasien C19 Sembuh Lahat Menuju New Normal -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Enam Pasien C19 Sembuh Lahat Menuju New Normal

6/04/2020

            GlobanewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel  - Enam dari Delapan orang pasien yang terjangkit virus Covid 19 dinyatakan sembuh setelah Dua kali melakukan Swab test di balai besar laboratorium rujukan Sumsel. Kabar gembira ini membuat Pemkab dan masayrakat Lahat optimis dapat menuju New Normal setelah beberapa pekan aktivitas masayrakat lumpuh akibat pemberlakuan Lockdown.
            Sekretaris Gustu C19 H Ali Affandi didampingi kepala Dinkes Lahat Ponco wiwoho mengatakan, dari hasil data yang masuk ke Gusgas Covid 19 Kabupaten Lahat perkembangan Covid-19, terdata pelaku perjalanan (PP) sebanyak 4.697 orang, ODP sebanyak 77 orang dimana 70 orang dinyatakan negatif, sementara 7 orang yang masih dalam proses pengawasan.
“Alhamdulilalah, dari 8 kasus yang sudah terkomfirmasi positif setelah SWAB lanjutan yang dilakukan ada 6 yang dinyatakan negatif (sembuh) sementara dua lagi masih menunggu hasil Swab terakhir dan mudah mudahan hasilnya nanti juga negatif,”ujarnya.
Koordinator Bidang Pencegahan Tim Covid 19 Kabupaten Lahat H. Surya Desman melalui Irawansyah Perdana selaku Sekretaris Bidang Pencegahan C-19 Kabupaten Lahat menghimbau kepada warga Lahat khususnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan C-19 agar Lahat benar benar terbebas dari paparan virus dimaksud. “Warga Lahat hendaknya tetap selalu menjaga kesehatan dan wajib menggunakan masker pada saat beraktifitas. Tetap hindari berkumpul yang tidak bermanfaat, jaga jarak adalah keharusan agar kita semua terbebas dari bahaya virus C-19 ini,”imbuhnya.
Sementara itu, menanggapi sudah dinyatakan sembuhnya beberapa pasien C-19 hendaknya warga agar tidak terpancing isu hoaks yang bisa memecah belah. Menurutnya, dengan dinyatakan sembuh bisa dipastikan bahwa virus tersebut sudah tidak ada lagi pada pasien.
“Kami berharap, warga jangan terpancing kabar oknum tak bertanggung jawab. Jangan sampai alergi bahkan terkesan mengucilkan, pasien sendiri bukannya ingin terserang virus dimaksud. Kita harus bijak, dengan telah dinyatakan sembuh dari ahlinya (pihak kesehatan) maka sudah dipastikan bahwa warga kita (pasien) memang betul betul sudah sembuh seperti sedia kala,”pungkassnya.(Hrmn Cbr)