Dukung Program Ketahanan Pangan Kapolres Dan Jajaran Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Berkebun -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Dukung Program Ketahanan Pangan Kapolres Dan Jajaran Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Berkebun

6/06/2020, 6/06/2020

Ket: Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH menanam Cabe dan Tomat di Pekarangan Belakang Rujab Kapolres Jumat,5/6/2020

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; Jajaran Kepolisian Resor (Polres) bantaeng memanfaatkan lahan di sekitar Rumah jabatan Kapolres Bantaeng di jalan kartini Kecamatan Bantaeng dengan menanam sayuran, Cabe dan budidaya ikan Lele.

Kapolres AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. didampingi Kabag Ops Kompol Jafar Tontong, Kabag Sumda AKP Kuswanto , Kasat Sabhara AKP Syamsul Bahri, melaksanakan penanaman benih Cabe dan Tomat di Pekarangan Belakang Rujab Kapolres. Jumat  (5/6/2020).

Bukan hanya menanam Kapolres bantaeng juga membudidayakan Lele dan beternak ayam kampung.

Lahan di sekitar kantor polsek se wilayah hukum Polres Bantaeng juga diinstruksikan dimanfaatkan untuk budidaya komoditas pertanian dan peternakan.


Kapolres mengatakan, kegiatan itu wujud konkrit kepolisian mendukung Pemerintah untuk mensosialisasi program ketahanan pangan, sekaligus menjaga ketersediaan pangan.

Dikatakan, dampak dari pandemi COVID-19 berpengaruh terhadap hasil pertanian dan perikanan, sehingga perlu adanya antisipasi dengan menciptakan lahan pertanian baru, yang diharapkan mampu menghasilkan stok pangan di era New Normal.

Kapolres berharap kegiatan budidaya  mampu mendorong berkembangnya usaha kecil serta mendukung terwujudnya peningkatan konsumsi protein hewani dan taraf hidup.(*)Abm

TerPopuler