Sambut Hari Keluarga Nasional DPPKB Kabupaten Bantaeng Permantap Persiapan -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Sambut Hari Keluarga Nasional DPPKB Kabupaten Bantaeng Permantap Persiapan

6/27/2020, 6/27/2020
(Foto/istimewa) Pertemuan Orientasi Lini lapangan Kecamatan Bantaeng dalam rangka memantapkan persiapan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di Kabupaten Bantaeng

GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Bantaeng Sul-sel, gelar Orientasi lini lapangan, Sabtu,27/6/20

Kadis DPPKB Kabupaten Bantaeng Drs. Abdi Sam, M.Si. memimpin rapat pemantapan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 Tahun 2020.

Kegiatan dimaksud adalah Pelayanan Sejuta Akseptor pada Puncak Harganas hari Senin, 29 Juni 2020 di seluruh Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Klinik KB).

Rapat pemantapan ini dihadiri Sekretaris Ir. Amriani Anwar, M.Si., Kabid KBKKK Sahruddin Dg. Rido, S.Sos., MM., Kasi Pembinaan Kesertaan Ber-KB Faisal, S.Pi., Kasi Jaminan Ber-KB Andi Sri Mutmayani, SS., Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga Fahmi Kurniawan, S.Sos., MM., Koordinator Penyuluh KB/PLKB seluruh Kecamatan, dan Pengelola Alkon Kabupaten.

Dalam rapat ini dilaporkan bahwa pada momen puncak Harganas XXVII untuk sementara ada 330 Implan dan 1 IUD yang akan dilayani, baik pelayanan baru, ganti cara maupun ulangan.

Semua pelayanan ini akan dilakukan di 18 FKTP dan Jejaring serta Jaringan di seluruh wilayah Kabupaten Bantaeng. Terlapor pula diantaranya ada pelayanan KB Pasca Persalinan.

Selain itu, pelayanan ulang akseptor Non MKJP Pil dan Kondom akan dilakukan oleh Kader IMP yang akan diantarkan ke rumah PUS.

Kadis DPPKB Kabupaten Bantaeng Drs. Abdi Sam, M.Si. berharap semua pelayanan tetap harus menerapkan prinsip pencegahan penyebaran wabah Covid-19 terutama pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

" Dirinya pula memastikan semua persiapan telah matang untuk dapat memenuhi target pelayanan KB di puncak acara Harganas tersebut" tegasnya

Koordinasi dengan mitra kerja juga telah terlaksana dengan baik terutama ke Dinas Kesehatan hingga ke FKTP dan Jejaring/Jaringan.(Red)

TerPopuler