Danramil Jatisrono : TNI-POLRI Siap Membantu Memasuki New Normal -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Danramil Jatisrono : TNI-POLRI Siap Membantu Memasuki New Normal

6/08/2020, 6/08/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Bertempat di Pendopo Kec. Jatisrono telah di Laksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektorat (rakorlinsek) Dalam rangka persiapan memasuki Era New Normal dan Pembentukan Kampung Siaga guna memutus mata rantai Virus Covid-19 di Pendopo Kec.Jatisrono. Senin (8/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jatisrono Drs. Suradi.M.M. Kepala KUA Sunardi. Danramil 14/Jatisrono Kpt inf Subandi. Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin di wakili Ipda Marman. Anggota DPRD wonogiri Tarmanto. Kepala Puskesmas 1 Jatisrono dr. Kristiawan. Kepala Puskesmas 2 Jatisrono Nonot Sumarsono. Kepala Desa dan Kelurahan se kecamatan Jatisrono. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ibu Iis Sugiarti. Kepala Dusun Sekecamatan Jarisrono. koordinator PD/PL kec. Jatisrono Agus Winarto. koordinator PKH kec Jatisrono Daniel.

Dalam sambutannya Camat Jatisrono Istilah new normal saat ini sangat mudah ditemui masyarakat dalam berbagai plat form media. New normal dikatakan sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang angka kesembuhannya makin meningkat.

New normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.

Tatanan normal yang baru di tengah pandemi COVID-19. Saat ini sudah ada 4 provinsi serta 25 kabupaten/kota yang tengah bersiap menuju new normal. Dengan tatanan normal baru yang sudah disiapkan oleh Kementerian Kesehatan ini disosialisasikan secara masif kepada masyarakat.

Penerapan New Normal nantinya bersamaan dengan pendisiplinan protokol kesehatan yang dikawal jajaran Polri dan TNI. Selanjutnya, tatanan normal yang baru akan diperluas jika dinilai efektif.

Langkah-langkah pencegahan di tempat kerja mulai ditetapkan seperti jarak fisik, fasilitas mencuci tangan,hindari kerumunan dan tetap jaga jarak.

Danramil  juga menambahkan, TNI Polri akan selalu membantu pemerintah daerah khususnya pemerintah Kecamatan dalam memasuki era New Normal, dimana masyarakat bisa kembali beraktivitas dalam pengawasan instansi terkait dalam rangka memutus penyebaran Covid 19.

Kami dari TNI Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus turun ke lapangan guna menghimbau kepada warga masyarakat agar menjalani protocol kesehatan yang telah di himbau dari pemerintah, itu semua demi memutus penyebaran Covid 19.(Pendim 0728/Wng)

TerPopuler