Cegah Covid-19, Kodim 0735/Surakarta Gelar Rapid Test Seluruh Anggota -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Cegah Covid-19, Kodim 0735/Surakarta Gelar Rapid Test Seluruh Anggota

6/05/2020, 6/05/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jln. A Yani No.349 Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti rapid tes Covid-19, Jum'at (05/06/2020).

Pelaksanaan Rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta, dan diikuti oleh seluruh anggota.

Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 0735/Surakarta, Lettu Inf Supardi saat ditemui media menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui secara dini kesehatan masing-masing prajuritnya.

"Tujuannya jika nanti hasil tes ada yang hasilnya reaktif akan langsung dikarantina di Ndalem Joyokusuman. Selanjutnya nanti dari pihak DKK yang akan menindaklanjuti untuk tes Swab." Tuturnya.

Lebih lanjut Supardi menambahkan pelaksanaan Rapid Test ini diutamakan bagi para Danramil dan Babinsa dijajaran Kodim 0735/Surakarta, karena dalam pelaksanaan tugas keseharian dilapangan merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Ditegaskan pula selama menjalankan tugas kedinasan di lapangan, seluruh anggota sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Bagi anggota yang dilapangan sudah menerapkan protokol kesehatan yang standar diberlakukan selama pamdemi Covid-19,"imbuhnya.

"Dan apabila dalam pelaksanaan rapid test ada yang reaktif otomatis akan langsung ditindaklanjuti karantina di Ndalem Joyokusuman. Tapi harapannya (hasilnya) semua negatif,"pungkas Pasi intel.

(Arda 72,Pendim Surakarta)

TerPopuler