Buka Latihan Posko I Kodim 0727 Karanganyar, Brigjen TNI Rafael Granada Baay Tekankan Protokol Kesehatan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Buka Latihan Posko I Kodim 0727 Karanganyar, Brigjen TNI Rafael Granada Baay Tekankan Protokol Kesehatan

6/08/2020, 6/08/2020
Globalnewsindonesia.com,Karanganyar - Latihan Posko I Kodim 0727/Karanganyar yang kita laksanakan ini, merupakan metode latihan taktis yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan Komandan dengan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan menanggulangi dampak bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Latihan ini dilakukan dalam bentuk simulasi dengan melibatkan unsur terkait, dengan harapan seluruh personel Kodim 0727/Karanganyar memahami tugas masing - masing serta selalu siap dalam mengantisipasi segala kemungkinan bencana alam yang terjadi di wilayahnya. Bertempat di halaman Makodim Karanganyar, Senin 08 Juni 2020.

Mengingat Kabupaten Karanganyar terdiri dari pegunungan dan dataran, sangat dimungkinkan terjadinya bencana alam, baik banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Jika bencana itu benar-benar terjadi kita sudah tahu apa yang akan kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang akan kita lakukan sesuai dengan standar Protap yang ada.

Begitu pentingnya kegiatan latihan posko ini, maka saya harapkan latihan posko ini dilaksanakan dengan serius, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab disertai harapan “Semoga setelah mengikuti latihan posko ini setiap peserta memiliki kemampuan dan kepekaan yang lebih terhadap setiap jenis bencana yang mungkin terjadi di wilayah Karanganyar.

Selanjutnya saya tekankan, karena Latihan posko dilaksanakan ditengah pandemic Covid-19, untuk pelaksanaan latihan harus sesuai standar protokol kesehatan yang diterapkan WHO, dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak orang perorang dan sterilisasi diri dengan hand sanitizer yang disediakan di setiap sudut ruangan area kegiatan ini. Bagaimanapun juga latihan ini harus tetap berjalan, tanpa mengabaikan standar keamanan diri dari Covid-19.(Af-Kra27)

TerPopuler