Begini Wujud Kepedulian Babinsa Disaat Kehilangan Warga Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Begini Wujud Kepedulian Babinsa Disaat Kehilangan Warga Binaannya

6/10/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Rabu (10/06/2020) Babinsa Kelurahan Jagalan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Lalu Adi Jaya memberikan simpati dan empati kepada warganya yang mengalami musibah dengan menghadiri lelayu atas meninggalnya warga binaan Alm Ny Anna Setiawati usia 84 th dengan alamat Jagalan RT 1 RW 8 Kelurahan Jagalan Kec. Jebres Surakarta yang meninggal pada Senin 8 Juni 2020 pukul 20.51 wib karena sakit dan sampai sekarang masih disemayamkan di rumah duka Thiong Ting Jebres Surakarta dan akan dimakamkan hari Rabu 10 Juni 2020 pukul 10:00 wib Baturetno Wonogiri.

Sertu Lalu Adi Jaya menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan lelayu sekaligus untuk menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga almarhumah. 

"Kami turut berduka cita Semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa."tuturnya.
 
Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa kegiatan lelayu ini dilakukan di wilayah binaan bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat serta sarana Babinsa untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pada kesempatan itu pula Babinsa menghimbau ke masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran pandemi covid-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

Setelah tahu pencegahannya, masyarakat pun bisa melakukan apa yang menjadi kebijakan dari pemerintah. Tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak. Jangan lupa selalu gunakan masker.

 "Kepada para para takziah mari kita sama-sama berdoa semoga amal kebaikan di masa hidupnya almarhum di terima di sisi Alloh dan di ampuni segala dosa dosanya dan untuk keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan."pungkas Lalu.
(Arda 72,Pendim Surakarta)