Bansos Tunai Rp 600 Ribu Tahap Satu Dan Dua Didistribusikan ke Warga Lewat Kelurahan Sangkrah -->
Jika Ditemukan Anggota GNI yang melakukan Intimidasi, pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan lainnya, segera laporkan ke Center Kami 0823 7323 2423,

Bansos Tunai Rp 600 Ribu Tahap Satu Dan Dua Didistribusikan ke Warga Lewat Kelurahan Sangkrah

6/25/2020, 6/25/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Kamis (25/06/2020) Sejak pagi pukul 07.00 WIB, masyarakat kelurahan Sangkrah sudah memadati Pendopo Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon, mereka mengantri untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Tunai yang mulai digelontorkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Kementerian Sosial (Kemensos) mulai hari ini masyarakat kelurahan Sangkrah yang akan mendapatkan BST ini sebanyak 320 KK.

Menurut Kordinator Kantor Pos Surakarta Aria Vindia Vikana pencairan Bansos tunai dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Ada 320 KK yang mendapatkan bantuan sebanyak Rp 600 Ribu per KK di Berikan lasung 2 kali/ dobel 1.200 Ribu, untuk hari kamis ( 25/06/2020 ) di kelurahan Sangkrah.

Hadir Dalam kegiatan tersebut lurah Sangkrah Eka Budi Mulyana SE,Carik kel Sangkrah Dwi,kordinatar pos Surakarta Aria Vindia Vikara, Babinsa kel Sangkah, Aiptu Hendrawan Babinkamtibmas kecamatan pasar Kliwon, serta Linmas dan Saff kelurahan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs Samso  mengatakan data penerima BST itu sudah ditempel di papan pengumuman kantor kelurahan. Setelah ditempel itu, kemudian RT-RW melakukan verifikasi lagi ke warga-warganya, sehingga ditemukan ada yang pindah dan ditemukan pula ada yang meninggal.

Sementara itu Koordinator Pos Surakarta Aria Vindia Vikara memastikan bahwa warga yang akan melakukan pengambilan bantuan Kamis 25 Juni 2020, datanya paling tidak sudah diberikan ke PT Pos hari ini, sehingga PT Pos akan memberikan bantuan sesuai data hasil verifikasi tersebut.

"Hari ini ada yang belum mengambil bantuan mungkin karena ada beberapa faktor, jadi yang belum mengambil bisa dilakukan pekan depan."pungkasnya. (Arda 72 Pendim Surakarta)

TerPopuler