Bansos Tunai Rp 600 Ribu kloter ke Dua Digelontorkan ke Warga Lewat kelurahan Sangkrah Oleh Kantor Pos Surakarta -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Bansos Tunai Rp 600 Ribu kloter ke Dua Digelontorkan ke Warga Lewat kelurahan Sangkrah Oleh Kantor Pos Surakarta

6/10/2020, 6/10/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Rabu (10/06/2020) Sejak pagi pukul 07.00 WIB, masyarakat kelurahan Sangkrah sudah memadati Pendopo Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon, mereka mengantri untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) Tunai yang mulai digelontorkan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Kementerian Sosial (Kemensos) mulai hari ini masyarakat kelurahan Sangkrah yang akan mendapatkan BST ini sebanyak 1292 KK.

Menurut Kordinator Kantor Pos Surakarta Aria Vindia Vikana pencairan Bansos tunai dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16:00 WIB. Ada 429 KK yang mendapatkan bantuan sebanyak Rp 600 ribu per KK di kelurahan Sangkrah.
 
Hadir Dalam kegiatan tersebut lurah Sangkrah Eka Budi Mulyana SE,Carik kel Sangkrah Dwi,kordinatar pos Surakarta Aria Vindia Vikara, serta Linmas dan Saff kelurahan.

Aria menjelaskan bantuan tersebut disalurkan secara bertahap hingga hari Rabu ,Kamis dan Jumat, namun bagi yang belum mengambil bansos tunai bisa diambil pada  hari ini jumat depan, agar tidak rancau dengan pengambilan yang sudah dilakukan.

 "Hari ini ada yang belum mengambil bantuan mungkin karena ada beberapa faktor, jadi yang belum mengambil bisa dilakukan pekan depan." terangnya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs Samso  mengatakan data penerima BST itu sudah ditempel di papan pengumuman kantor kelurahan. Setelah ditempel itu, kemudian RT-RW melakukan verifikasi lagi ke warga-warganya, sehingga ditemukan ada yang pindah dan ditemukan pula ada yang meninggal.

Aria memastikan bahwa warga yang akan melakukan pengambilan bantuan Jumat besok, datanya paling tidak sudah diberikan ke PT Pos hari ini, sehingga PT Pos akan memberikan bantuan sesuai data hasil verifikasi tersebut.
 
(Arda 72,Pendim Surakarta).

TerPopuler