Babinsa Koramil 04/Jebres dan Babinkamtibmas Pantau Penyaluran BST di Wilayah -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Babinsa Koramil 04/Jebres dan Babinkamtibmas Pantau Penyaluran BST di Wilayah

6/12/2020
Globalnewsindonesia.com,Surakarta - Babinsa Kelurahan Sewu Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suryanto dan Sertu Suparno bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di pendopo kelurahan masing masing, Jum'at, 12 Juni 2020 pukul 08:00 wib s.d. selesai.

Pelaksanaan penyaluran BST kali ini dibagi selama 2 dengan jadwal yang telah ditentukan dari pihak kelurahan yaitu hari Kamis dan Jum'at tanggal 11 dan 12 Juni 2020 dengan tujuan agar tidak terjadi penumpukan massa pada saat pengambilan BST dengan jumlah penyaluran 687 org.

Dalam pengambilan BST tersebut Babinsa bersama Babinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah sesuai dengan standart kesehatan dalam mencegah dan memutus rantai penularan penyebaran virus corona covid 19  yakni mulai cuci tangan saat tiba di kantor kelurahan, selanjutnya physical distancing tetap di jaga serta warga sudah meggunakan masker.

Sedangkan Besaran uang BST yg diterima oleh warga dari pemerintah senilai Rp. 600.00,- (Enam ratus ribu rupiah) per orang yang sekarang sudah masuk tahap ke 2.

Dalam pengambilan dana BST tersebut warga harus membawa pesyaratan sesuai ketentuan. Al :  Membawa Surat undangan BST dari kantor pos, Membawa E-KTP dan KK asli, Membawa foto KTP dan KK, Serta  harus  memakai masker.

BST adalah wujud nyata  bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, diharapkan dengan adanya BST ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.(Arda 72)