Atasi Krisis Air, Bupati tinjau Ranu Aeng dan Luk Geluk. -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Atasi Krisis Air, Bupati tinjau Ranu Aeng dan Luk Geluk.

6/24/2020, 6/24/2020

GlobalNewsIndonesia.Com,- Lumajang,- Dalam menyikapi datangnya musim kemarau, Bupati Lumajang H Thoriqul Haq M ML, mengadakan kunjungan kerja ke Kecamatan Ranuyoso, 23/6/2020, di wilayah utara Lumajang yang selalu terkena dampak kekeringan dalam menghadapi saat musim kemarau.

Pada kesempatan itu cak Thoriq (panggilan) mengatakan, dalam kunjungan ini merupakan untuk melihat tempat jaringan penampungan air guna menghadapi musim kemarau mendatang, mencari solusi terbaik pembangunan jaringan untuk memenuhi kebutuhan air bagi warga," Jelasnya.

Selanjutnya ada beberapa titik sumbr air yang sempat ditinjau Bupati di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Ranuyoso, dari kunjungan tersebut  ada dua sumber mata air, yaitu sumber air Ranu Aing dalam bahasa setempat disebut Luk Geluk, di dusun Laspakang Desa Alun-alun, memiliki debet air yang cukup besar, bisa 2 liter per detik dan beberapa Sumur yg dimiliki warga.

Ini yang disebut mata air  Ranu Aing yang selama ini menjadi sumber air bersih di Desa Alun-alun, dan akan dibangun jaringan supaya benar-benar bisa dirasakan oleh warga dan bermanfaat.,"Ujarnya.

Karena selama ini unruk mencapai sumbur air tersebut warga harus berjalan sejauh 2 km dengan medan yang cukup sulit, dengan dibangunya jaringan ini akan mempermudah warga untuk mengambil air dan bisa lebih mudah efisien dan efektif. (mjn)

Kontributor: (Tofik)

TerPopuler