-->

Aksi Tanggap Bencana, Dinas Dalduk dan KB Turunkan Staf dan Penyuluh Berikan Bantuan



GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng.; Bencana Banjir Bandang yang melada Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng Hari jumat,12/6/2020, lalu dimana aktifitas pasar Sentral Kabupaten Bantaeng lumpuh total.

Berbagai upaya dilakukan pemeritah kabupaten Bantaeng dalam aksi tanggap cepat guna pemulihan pasca bencana banjir yang melanda.

Kepala Dinas Pengendalian penduduk dan KB, Drs. Abdi Sam, M.Si.memimpin seluruh staf dan Penyuluh KB/PLKB Non PNS yang dikoordinir oleh, Kabid KBK3 Sahruddin Dg. Rido, S.Sos., MM.

Bersama tim Dinas Dalduk KB Bantaeng melakukan kerja bakti bersama tim terpadu di lokasi Pasar Sentral, Salah satu lokasi terdampak banjir dimana Air dan lumpur menggenangi seluruh bagian lods pedagang dan ruko di pasar tersebut.

Dari pantauan media Ketinggian Air bercampur lumpur diatas 1 meter pada saat kejadian
yang menyebabkan sebagian besar barang jualan terendam dan terseret banjir

Kerja bakti dan aksi bersih-bersih ini dilakukan bersama ratusan ASN/Non ASN OPD Pemkab Bantaeng Serta aparat TNI, Polri dan Relawan dari kelompok organisasi, lembaga dan masyarakat.

Bupati Bantaeng H. Ilham Syah Azikin bersama Kapolres Bantaeng, Dandim1410, Anggota DPRD, Pihak PLN Rayo Bantaeng dan beberapa Kepala OPD turut mengunjungi lokasi ini untuk memantau kegiatan pembersihan serta mengecek hal-hal yang perlu dibenahi segera.

Tak hanya itu Paca banjir Bandang yang melanda, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) turun langsung membagikan bantuan kepada Penyuluh KB, Kader KB dan Masyarakat yang menjadi korban banjir, Selasa,(14/6/2020)

Bantuan yang diberikan berupa sembako diserahkan langsung oleh Kadis PPKB, Sekretaris
DPPKB, Kabid KB dan
Penyuluh KB serta staf DPPKB, Kabupaten Bantaeng.(*)

Laporan: Agus Salim
Editor   : Abm