Ajak Jaga Ekosistem Sungai K'Wari Tebar Ribuan Benih Ikan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Ajak Jaga Ekosistem Sungai K'Wari Tebar Ribuan Benih Ikan

6/03/2020, 6/03/2020

            GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel  - Guna menjaga kelestarian Ekosistem sungai yang mulai tercemar membuat mantan bupati Lahat H Aswari Riva’i,SE menebar ribuan benih ikan di Tiga kecamatan. Hal ini diyakini akan memberikan efek positif bagi generasi penerus kedepan agar ekosistem sungai terjaga kelestariannya.
            Menurut H Wari, dengan menjaga ekosistem sungai manfaat nya akan sangat baik kedepan dan masyarakat akan tertarik untuk menjaganya sehingga lingkungan yang tercemar bisa diantisipasi. Tujuannya adalah agar masyarakat sadar dan ikut menjaga serta dapat melestarikan ekosistem terutama di sungai dan ini merupakan komitment kita bersama, sebelumnya sudah Tiga kecamatan yang ditebar benih ikan yakni Kikim Timur, Barat dan Kota Agung.
            “Saat ini kita sebar benih ikan di sungai Lubuk Larangan kecamatan Perangai. Alhamdulilah respon masyarakat sangat baik dan mudah-mudahan aliran sungai tidak tercemar oleh limbah perusahaan,”ujarnya disambut antusias masyarakat yang sudah lama merindukan kedatangan K’Wari.
            Sementara itu, Kades Perangai Oking Tarhandi menuturkan, sangat apresiasi atas perhatian dan apa yang dilakukan anggota DPRD Provinsi Sumsel H Saifudin Aswari,SE, karena dengan ditebarkannya ribuan benih ikan maka kebutuhan pangan masyarakat kedepan akan terjaga dan ekosistem sungai terlindungi.
            “Sekali lagi, kami sampaikan terimakasih kepada Pak Saifudin Aswari Riva’i yang telah berkenan mampir ke desa kami dan melepas ribuan bibit ikan ke Sungai Lubuk Larangan ini,”imbuhnya.
            Terpisah Hendri ketua Ormas Lestari mengungkapkan, masayrakat sangat merindukan pemimpin yang pesuli dengan rakyat nya. Dengan ditaburnya ribuan bibit ikan ini, akan membantu menjaga kelestarian Ekosistem di Sungai Lubuk Larangan Desa Geramat.
“Kegiatan pelepasan bibit ikan yang dilakukan oleh Pak Saifudin Aswari Riva’i yang tidak lain mantan Bupati Lahat selama dua priode ini, sangat kami Apresiasi. karena sangat membantu Kelestarian Ekosistem di Sungai,”pungkasnya.(Arm)

TerPopuler