Agar Terhindar Longsor, Babinsa Bulukerto Bersama Warga Buat Talud Jalan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Agar Terhindar Longsor, Babinsa Bulukerto Bersama Warga Buat Talud Jalan

6/15/2020, 6/15/2020
Globalnewsindonesia.com,Wonogiri – Senin( 15/6) anggota Babinsa Koramil 21/Bulukerto Serma Budi Sumariyanto bersama warga masyarakat setempat melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan talud di RT 02/RW 04 Ngroto Kulon, Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bulukerto.

Dijelaskan oleh Babinsa, Pembangunan talut  dengan Panjang 30 Meter, Tinggi 4 Meter, Tebal pondasi bawah 70 Cm, Tebal pondasi atas 60 Cm dan Tebal talut 30 Cm tersebut dilaksanakan secara bergotong-royong bersama warga masyarakat dengan harapan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju.

Selain itu, juga untuk mewujudkan kebersamaan antaraTNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter Antara anggota Koramil 21/Bulukerto dengan warga masyarakat.

Ketua RW 4 Gunanto menyampaikan, pembuatan talud tersebut bertujuan agar tanah di pinggir jalan tidak tergerus dan menyebabkan longsor apabila turun hujan. Apabila badan jalan tergerus air maka jalan lambat laun akan rusak, (Pendim 0728/Wng).

TerPopuler