Samsat Cianjur Terapkan Protokol Pelayanan Kesehatan Covid-19 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Samsat Cianjur Terapkan Protokol Pelayanan Kesehatan Covid-19

5/27/2020, 5/27/2020

GlobalNewsIndonesia.com.CIANJUR -Samsat Cianjur lakukan cara untuk menekan penyebaran virus corona / Covid-19 dengan memindahkan berbagai aktivitas kantor ke rumah-rumah menyangkut pelayanan publik yaitu pelayanan Samsat online melalui aplikasi Sambara atau Samsat Mobile Jawa Barat.

Menurut Humas Samsat Cianjur, Eka Jakalelana. Salah satu inovasi Samsat dalam melayani masyarakat diantaranya dengan program pelayanan Samsat Keliling (Samling).
pasalnya mobil-mobil Samsat Keliling sudah mulai beroperasi untuk melayani masyarakat pembayar pajak kendaraan untuk mengantisipasi kerumunan di Samsat induk saat melakukan sosialisasi Rabu (27/05/20).

"Selain itu pegawai dan masyarakat yang mengakses layanan Samsat Cianjur dilakukan protokol pelayanan kesehatan Covid-19 diantaranya cuci tangan pake sabun, penyemprotan tubuh oleh disinfektan, pengecekan suhu tubuh, menggunakan Hand Sanitizer sebelum memasuki kantor Samsat Cianjur,"Ungkapnya.


Iya menambahkan termasuk prosedur standar telah disiapkan oleh Samsat Cianjur sehingga masyarakat  yang datang pun diwajibkan menggunakan masker, juga duduk di tempat yang sudah diberi jarak (penerapan physical distancing),"Jelasnya

Samsat juga menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Saat ini Samsat Cianjur memiliki beberapa pelayanan, yakni Samsat outlet Pasar Induk pasir hayam, Gerai Samsat Ciranjang, Samsat outlet Cibinong, Samades atau Samsat masuk desa , dan Samling atau Samsat keliling,"Pungkasnya. (Yn).

TerPopuler