Salah Satu Kuliner Yang Sudah Laksanakan Anjuran Pemerintah Dalam Pencegahan Virus Covid-19 Jelang PSBB -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia,

Salah Satu Kuliner Yang Sudah Laksanakan Anjuran Pemerintah Dalam Pencegahan Virus Covid-19 Jelang PSBB

5/06/2020, 5/06/2020

GlobalNewsIndonesia.Com - Purwakarta,-Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mulai diterapkan di Kabupaten Purwakarta dimana terhitung tertanggal 6 Mei 2020 s/d 20 mei 2020, hal ini perlu adanya kerjasama masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Untuk itu sangatlah dibutuhkan pengertian dan perhatiannya bagi masyarakat yang mempunyai usaha makanan (Kuliner), dimana pemerintah sudah memberikan himbauan agar tidak membuka lapak dagang dimakan ditempat, kecuali dibungkus dan diantar/dibawa, adapun sangsi jika pelaku usaha tidak mengindahkan aturan pemerintah dalam masa pelaksanaan PSBB ini.

Dalam pemantauan GlobalNewsIndonesia.com Rabu (06/05) kami temukan salah satu Penjual Ayam bakar yang  memiliki bumbu khas pedas kayarasanya, itulah Kedai C’Lian, beralamat Jl.Surawinata No.11 A (Samping Kumon Kebon Jahe)
Purwakarta 41114, Kedai ini sudah bisa menerapkan anjuran dari pemerintah dalam hal pemberian Sarung tangan kepada konsumen saat kurirnya mengantarkan pesanan kepada konsumen.

“Sudah beberapa hari ini, bahkan sebelum diberlakukannya PSBB Kami lihat Kedai C’lian menerapkan hal tersebut, sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada konsumenya disaat masa pandemi ini berlangsung.

Menurut Chef Lian hal itu dilakukan karena ketidaktahuan apakah terdapat Droplet (Partikel Air Liur) dari orang kemungkinan terinfeksi yang menempel di kemasan Plastik pesanan untuk di antarkan kepada konsumen kami” Ungkap Chef Lian sebagai pemilik Kedai C’Lian.


Hal senada di kemukakan oleh Irma Sulistyawati (35) Jl.Ipik Gandamanah, Kp.Cipicung Gg.Iok RT.04/RW.07 No.21, Kel.Tegalmunjul,Kec.Purwakarta 41116, salah satu konsumen Kedai C’Lian, “Saya sekeluarga engga pernah bosan order sama Kedai C’Lian, mereka sangat menjaga tingkat ke higienisan makanannya, itu terlihat dari kemasan yang tidak menggunakan styrofoam, apalagi sekarang ini saya salut dengan pelayanan kurirnya yang memberikan rasa aman buat customer agar penerimaan pesanan tetap higienis (Dikasih sarung tangan plastik saat sebelum menerima pesanan makanan).

Ini benar2 ide yg bagus dan kayanya cocok buat contoh kedai2 lain atau restoran lain agar dapat memberikan pelayanan delivery makanan sepertinya”Tuturnya. (Mjn)

TerPopuler