Ratusan Paket Makanan dan Masker Disebar JOIN Bantaeng -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Ratusan Paket Makanan dan Masker Disebar JOIN Bantaeng

5/18/2020, 5/18/2020







GlobalNewsindonesia.com-BANTAENG - Dewan Pengurus Daerah Jurnalis Online Indonesia atau DPD JOIN Kabupaten Bantaeng berbagi di sejumlah ruas jalan di daerah bertajuk Bumi Butta Toa ini.

Setidaknya ada 150 paket nasi, 250 kue dan 200 masker dibagikan pada kesempatan itu.

Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimin DS menuturkan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan kegiatan serentak yang dilakukan pada jajaran DPW JOIN Sulsel.

"Alhamdulillah hari ini kita turut andil untuk berbagi. Serentak dilakukan, program dari DPW JOIN Sulsel kemudian ditindaklanjuti ke DPD JOIN Kabupaten/Kota jajaran," kata Alimin DS, Minggu, 17 Mei 2020.

Alimin menyebut, pada kegiatan tersebut DPD JOIN Bantaeng menyasar para pengguna jalan dan masyarakat yang dinilai membutuhkan.

"Kita menyasar pengguna jalan, tukang sapu dan tukang becak. Semoga ini bisa bermanfaat," kata dia.

Senada dengan itu, Wakil Ketua DPD JOIN Bantaeng, Alimuddin mengatakan bahwa hal ini menjadi ajang penyambung rasa antar sesama manusia, khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa.

"Tentunya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita, utamanya bagi yang menjalankan ibadah puasa," kata Alimuddin.

Dia juga menyinggung soal pandemi covid-19 saat ini. Baginya Ramadhan kali ini harus dijadikan spirit dalam melawan wabah virus itu.

Langkah paling dasar, kata dia, mematuhi segala bentuk anjuran pemerintah agar bisa bersama memutus penyebaran virus tersebut.

"Terkait dengan pandemi covid-19, JOIN Bantaeng berharap kepada masyarakat mematuhi dan taat imbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Alimuddin.

Dia juga berharap agar program JOIN Sulsel berbagi ini bisa menjadi manfaat, khususnya bagi umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa. (•_•)

TerPopuler