Purwakarta Kini Covid-19 ODP dan PDP Bertambah Namun Positif Tetap 19 Orang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Purwakarta Kini Covid-19 ODP dan PDP Bertambah Namun Positif Tetap 19 Orang

5/07/2020
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir perkembangan warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Purwakarta pada 7 Mei 2020.

GlobalNewsIndonesia.Com.- Purwakarta,- Kini terjadi penambahan pada warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3 orang dan penambahan pada warga yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 59 orang.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Kamis (07/05/2020).

Hal diatas secara kumulatif, warga yang positif covid-19 sebanyak 24 orang yang sembuh dan dinyatakan negatif sebanyak 5 orang. Kini dari 19 orang yang positif covid-19 masih dalam perawatan tim medis. Dan tidak ada penambahan warga berstatus positif covid-19 pada hari ini,"Jelas dr.Deni.

Dan untuk warga yang berstatus sebagai ODP, hari ini jumlahnya menjadi 120 orang dan PDP berjumlah 23 orang dan OTG berjumlah 128 orang.

Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimis menghadapi wabah Covid-19.

Dimana sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19 diantaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Dilain hal, pada sisi pencegahan yang bersipat kewilayahan Pemkab Purwakarta telah memberlakukan Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sipatnya parsial hingga 20 Mei mendatang.

Perlu diketahui bahwa PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Covid-19 untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

Untuk itu kami mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19 serta mengikuti prosedur-prosedur PSBB jika berada di luar rumah,"Tutur Deni Darmawan.(mjn)