Peran Aktif Babinsa Danukusuman Dalam Proses Penyaluran Tambahan BST Tahap 1 di Wilayahnya -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Peran Aktif Babinsa Danukusuman Dalam Proses Penyaluran Tambahan BST Tahap 1 di Wilayahnya

5/29/2020, 5/29/2020

Globalnewsindonesia.com, Surakarta - Jumat tanggal (29/05/2020) pukul 09.00 WIB Babinsa Danukusuman Serma Fitalis Erwan,memantau kegiatan pendistribusian bantuan BST dari pemerintah kota Surakarta bagi warga yang terdampak akibat wabah Corona Virus 2019 (Covid-19) yang bertempat di Pendopo  Kecamatan Serengan Jln Veteran No 271 Kota Surakarta.

Pendistribusian dilaksanakan di Kecamatan Serengan untuk Kelurahan Danukusuman ke tingkat RW,RT.para penerima langsung hadir sendiri dan tidak boleh diwakilkan dengan membawa undangan,KTP dan KK. warga yang berhak mendapatkan dana BST sesuai daftar dengan keadaan ekonomi yang benar benar tidak mampu.Bantuan BST ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak kebijakan pembatasan aktivitas guna mencegah penyebaran covid-19, demi membantu pemerintah serta meringankan beban masyarakat di wilayah binaan dalam penanganan wabah covid-19.
 
Hadir dalam kegiatan Agung wijayanto, S.STP. MM (Camat Serengan), Agung (Kemensos pusat), Farida ,SE ( Sekcam Serengan),Saryoto SH(Lurah Danukusuman),dan perwakilan dari kantor pos setempat.

Serma Vitalis menyampaikan bahwa dirinya sebagai aparat kewilayahan menghimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap tinggal di rumah guna menghambat penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut ia menambahkan untuk undangan yang mendapat bantuan BST kelurahan Danukusuman sejumlah 424 orang.dengan jumlah nominal yang diterima Rp 600.000. "Bantuan ini diberikan selama 3 bulan,dan untuk penyalurannya tiap bulan sekali."pungkasnya. (Arda 72)

TerPopuler