Pastikan Aman, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kemlayan Pantau Bembagian Dana BST -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pastikan Aman, Babinsa Bersama Babinkamtibmas Kemlayan Pantau Bembagian Dana BST

5/19/2020

Globalnewsindonesia.com, Surakarta - Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta, Serka Nur Hakib, Serka Junaidi W.S dan Bhabinkamtibmas Aiptu Sarjono  melaksanakan Pengamanan dan Monitoring penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Sasono Jumantono, kel Kemlayan, Kecamatan Serengan, kota Surakarta. Sabtu (19/05/2020).

Sementara, dalam pengambilan BST tersebut masyarakat terlihat mematuhi peraturan pemerintah yakni mulai cuci tangan saat tiba di kantor kelurahan, selanjutnya physical distancing tetap di jaga dan juga warga sudah menggunakan masker. Sedangkan untuk warga sendiri mendapatkan bantuan dari pemerintah yang senilai 600 ribu rupiah per orang selama 3 bulan.

Serka Hakib menegaskan bahwa untuk wilayah Kelurahan kemlayan yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) Sejumlah 193 Orang, untuk pengambilan dana BST tersebut dengan membawa syarat al: Membawa Surat Pemberitahuan BST dari kantor pos, Membawa E-KTP dan KK asli, Membawa foto KTP dan KK, Mengunakan masker.

"Pemberian Bantuan Sosial Tunai ( BST ) sebagai wujud bantuan pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Bantuan Soaial Tunai sangat membantu meringankan beban masyarakat kel.Kemlayan yang terkena dampak pandemi Covid-19."Pungkasnya. (Arda 72)